Viral Gunung Emas di Kongo, Tanda Kiamat?
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Viral Gunung Emas di Kongo, Tanda Kiamat?

Terbit 17 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Akhir Zaman / gunung emas / Hadits / Kiamat / viral


VIRAL munculnya gunung emas di Kongo. Dikabarkan bahwa ribuan warga di sekitar Kivu Selatan, Republik Kongo, menyerbu gunung tersebut. Mereka berusaha mendulang pundi-pundi kekayaan dari banyaknya emas di sana.

Dalam sebuah video yang dibagikan secara luas di media sosial, nampak puluhan penduduk desa menggunakan sekop, alat lain, dan bahkan tangan kosong untuk menggali biji emas di gunung untuk mengambil emas.

BACA JUGA: Inilah Gunung Emas di Akhir Zaman yang Pernah Dikabarkan Rasulullah SAW

Video lain menunjukkan penduduk setempat mencuci kotoran dari logam kuning dan mengumpulkannya di wadah lain.

“Sebuah video dari Republik Kongo mendokumentasikan kejutan terbesar bagi beberapa penduduk desa di negara ini, ketika seluruh gunung yang dipenuhi dengan emas ditemukan! Mereka menggali tanah yang tersimpan emas dan membawanya ke rumah mereka untuk membersihkan kotoran & mengekstraksi emasnya,” tutur Ahmad Algohbary, seorang jurnalis lepas, menulis di Twitter saat dia membagikan video.

Pihak berwenang di Republik Demokratik Kongo telah mengumumkan larangan aktivitas penambangan setelah demam emas di provinsi Kivu Selatan menarik ribuan penggali ke lokasi tersebut.

Dilansir dari HindustanTime, tahun lalu, laporan resmi kelompok Ahli PBB mengatakan bahwa provinsi Kivu Utara, Kivu Selatan dan Ituri memproduksi lebih dari 60 kilogram emas artisanal pada 2019. Namun mengekspor lebih dari 70 kg, menunjukkan produksi yang tidak dilaporkan secara besar-besaran pastinya tidak tercatat.

Menurut kantor berita Reuters, Menteri pertambangan provinsi, Venant Burume Muhigirwa menyatakan bahwa penemuan biji emas di Luhihi menyebabkan demam emas, memberi tekanan pada desa kecil yang terletak 50 kilometer dari ibu kota provinsi Bukavu.

BACA JUGA: Keringnya Sungai Eufrat dan Kemunculan Gunung Emas

Fenomena gunung emas yang menyebabkan manusia menjadi ‘gelap mata’, mengingatkan muslim pada nubuah akhir zaman tentang akan munculnya gunung emas di sungai Eufrat.

Menurut Ensiklopedia Kiamat: Tanda-Tanda Kiamat Kecil & Besar karya Syaikh Mahir Ahmad Ash-Shufi, fenomena gunung emas ini bisa jadi karena berpindahnya saluran air sungai di daerah tersebut, sesaat setelah terjadi gempa, angin topan, ataupun perang yang merusak. Atau, bisa jadi karena di dekat sungai Eufrat ini dilemparkan sebuah bom yang sangat besar sekali, sehingga terjadi penyibakan dan berpindahnya saluran air sungai.

Ataupun, bisa jadi karena adanya perintah dari penguasa Irak ketika itu untuk memindahkan saluran air sungai karena kepentingan pertanian, perekonomian, politik, atau yang semisal denganya. Namun, yang paling tepat ialah Sungai Eufrat tersebut akan tersibak saluran airnya dengan perintah Allah.

BACA JUGA: Di Akhir Zaman, Gunung Emas Ini Jadi Rebutan

Secara umum, penyibakan ini akan terjadi pada waktu terjadinya fitnah yang dahsyat sebagainana yang telah kami kemukakan terdahulu. Ketika itu, keadaannya sangat buruk sekali dan orang-orang berbolak-balik antara kafir dan beriman. Atau, pada waktu munculnya kepemeritahan orang-orang bodoh dan telah meratanya kebodohan.

Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Hampir saja sungai Eufrat menyibak timbunan emas. Siapa yang mendatanginya, maka ia tidak boleh mengambil sedikit darinya.”

Dari hadis ini dapat kita ketahui, orang-orang yang benar-benar beriman tidak akan pernah mendekati gunung emas itu. Sementara orang-orang yang terbunuh (saat itu) ialah orang-orang yang lemah imannya atau orang-orang yang paling jahat. []

SUMBER: OKEZONE



Source link

SebelumnyaBiar Awet Muda, Cegah Penuaan Dini dengan 4 Bahan Herbal Ini – Islampos SesudahnyaKetika Manusia Tak Peduli Halal Haram Harta yang Didapat

Berita Lainnya

0 Komentar