Usia Bertambah tapi Belum dapat Jodoh juga? Pertimbangkan Tips Ini
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Usia Bertambah tapi Belum dapat Jodoh juga? Pertimbangkan Tips Ini

Terbit 18 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / jodoh / muslimah / Siap Nikah / tips


BELUM bertemu jodoh di kala usia sudah cukup matang, bikin sebagian orang menjadi galau. Wanita terutama, bertambahnya usia biasanya diiringi bertambahnya kekhawatiran soal jodoh.

Nah, jika kamu punya permasalahan semacam itu, ada beberapa hal yang dapat kamu pertimbangkan untuk mengatasinya.

Dilansir dari laman About Islam, sebelum mencari jodoh cobalah introspeksi diri sendiri terlebih dulu. Apakah kamu terlalu pemilih, atau belum berdoa kepada Allah?

BACA JUGA: 3 Tips Mencari Jodoh dalam Islam

Perihal jodoh, tentu kamu harus meminta dan berdoa kepada Allah kepada Allah. Selebihnya, ada tips yang bisa kamu pertimbangkan. Semoga bisa jadi solusi buat masalahmu, ya.

Tanyakan apakah kamu cerewet

Tanyakan pada diri sendiri apakah kamu terlalu cerewet atau pemilih. Pernah tidak kamu menerima lamaran dari seseorang tetapi menolaknya?

Jika demikian, ingatlah, sifat yang paling penting dan paling diinginkan dari pasangan adalah iman yang kuat dan karakter yang baik. Lagipula, sebagian besar hal lainnya yang mungkin kamu sukai darinya akan kamu temukan dengan sendirinya setelah kamu meluangkan waktu bersama atau ta’aruf.

Setidaknya, jika dia adalah orang yang saleh, kamu dapat yakin bahwa kamu akan diperlakukan dengan cara hormat. Bukan berarti kamu harus menikahi siapa saja tanpa pertimbangan, tetapi perluas wawasan dan lebih terbuka kepada berbagai jenis orang.

Mencari secara aktif

Apakah kamu sudah mencari secara aktif? Kamu tidak bisa selalu mengandalkan seseorang yang datang dengan sebuah lamaran. Sebaliknya, beri tahu teman dan keluarga bahwa kamu sedang mencari dan mereka dapat mengumumkannya. Kamu bahkan bisa menyampaikan pesan tersebut ke imam atau guru agamamu, yang mungkin mengetahui jika ada calon lajang yang juga sama sepertimu, sedang mencari jodoh.

Menemukan jodoh dengan perantara orang lain yang kita percayai tentu bukan hal yang buruk. Sebab orang yang terpercaya tentu akan berusaha mencarikan jodoh yang terbaik dan sesuai denganmu, karena mereka mengenalmu.

Berdoa kepada Allah

Berdoa kepada Allah, maka kamu akan mendapatkan jawabannya. Jika seseorang tidak meminta, bagaimana ia akan mendapatkan yang diinginkannya? Demikian juga dengan jodoh yang merupakan rahasia Allah, tentu kamu harus memintanya kepada Allah Yang Maha Mengetahui dan Maha Kuasa atasnya.

Jadi teruslah gigih meminta kepada Allah untuk membimbingmu menuju pernikahan.

Kesabaran

Jadilah orang yang sabar. Ini mudah untuk dikatakan, tetapi sulit dilakukan ketika kamu merasa telah menunggu cukup lama. Yakinlah bahwa Allah akan menjawabmu ketika waktunya tepat, dan Allah adalah perencana terbaik.

Jangan pernah berhenti berharap. Jika kamu terus berdoa dan tetap teguh dalam iman, Allah akan membimbingmu menemukan jalannya. Jangan pernah putus asa kepada Allah.

BACA JUGA: Ukhti, Ini Tips Dapat Jodoh yang Shalih

Sibukkan dirimu

Terus-menerus memikirkan masalah jodoh hanya akan mempersulit keadaan dan membuatnya menjadi beban. Oleh karena itu, tetaplah sibuk dalam hal-hal yang bermakna dan produktif lainnya dan terus berusaha.

Perbaiki diri

Setiap orang pasti ingin punya pasangan yang baik bahkan terbaik. Demikian juga dengan dia yang kamu cari. Maka, jika kamu ingin punya pasangan yang baik dan berharap dia menemukanmu sebagai pasangan terbaiknya, mengapa tidak memperbaiki diri dari sekarang, sebelum kamu benar-benar bertemu dengannya dan disatukan. []

SUMBER: ABOUT ISLAM



Source link

SebelumnyaPasangan Anda Tidak Ideal? No Problem – Islampos SesudahnyaKeutamaan Mendoakan Saudara Muslim – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar