Turunkan Berat abadan dengan Air Kelapa
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Turunkan Berat abadan dengan Air Kelapa

Terbit 29 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : air kelapa / Berat Badan / diet / Hadits / Tahukah Anda / turunkan berat badan


MANFAAT air kelapa untuk kesehatan sudah banyak dibahas, tetapi apakah sama baiknya untuk menurunkan berat badan? Ternyata, tidak ada air yang lebih baik dari air kelapa untuk menurunkan berat badan sekaligus rehidrasi.

Air kelapa mengandung nutrisi penting sebagai minuman penurun berat badan yang kuat dan alami. Air kelapa juga sekaligus memuaskan dahaga saat musim panas atau setelah olahraga yang berat, tanpa membuat perut kembung.

BACA JUGA: Diet Sehat Itu Bukan dengan Obat, tapi …..

Jadi, jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, minum air kelapa. Tetapi ada catatan penting yang harus diperhatikan jika Anda ingin minum air kelapa setiap hari.

Sebelum meminumnya, Anda perlu memilih air kelapa hijau untuk hasil terbaik.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana air kelapa menurunkan berat badan? Memang benar ada banyak makanan yang membantu Anda tetap bugar dan mengurangi kalori agar tetap bugar. Dalam kasus air kelapa, Anda mendapatkan banyak manfaat dari satu cangkirnya.

Berikut alasan mengapa minum air kelapa akan membantu menurunkan berat badan.

Rendah kalori

Secangkir kelapa menawarkan hanya 46 kalori, di samping sejumlah nutrisi penting. Ini adalah pilihan yang baik jika dibandingkan dengan minuman kemasan dan bahkan air. Minuman dalam kemasan mengandung tambahan gula dan rasa, yang akan membuat berat badan bertambah.

Air, sebaliknya, tidak memiliki elektrolit alami yang terkandung dalam air kelapa. Minuman alami rendah kalori ini akan membuat Anda tetap terhidrasi dan juga membantu menurunkan berat badan dengan mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Meningkatkan laju metabolik

Orang dengan tingkat metabolisme yang rendah berisiko mengalami obesitas cepat atau lambat. Ketika Anda memiliki tingkat metabolisme yang rendah, tidak peduli seberapa sedikit Anda makan, berat badan akan bertambah.

Air kelapa membantu meningkatkan laju metabolisme, sehingga membantu melawan obesitas. Juga meningkatkan pencernaan dan penyerapan makanan dan menyalurkan energi yang dihasilkan.

Menurunkan kolesterol

Kolesterol jahat (LDL) dalam jumlah tinggi dalam darah dapat menyumbat arteri dengan mengendap di dinding arteri. Ini akan menghambat kelancaran aliran darah, yang bisa berakibat fatal. Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa air kelapa ternyata menurunkan kolesterol. Air kelapa mengubah kolesterol jahat menjadi asam empedu, yang kemudian dikeluarkan dari tubuh.

Meningkatkan sensitivitas insulin

Air kelapa mengandung antioksidan yang membantu mengeluarkan spesies oksigen reaktif (ROS). Spesies oksigen reaktif ini adalah penyebab utama banyak penyakit, gangguan, dan penuaan.

Telah ditemukan bahwa air kelapa membantu mengurangi ROS, yang pada gilirannya meningkatkan sensitivitas insulin. Ketika tubuh sensitif terhadap insulin, Anda tidak akan terlalu mudah mengalami kenaikan berat badan atau diabetes.

Menyimpan protein sebagai sumber energi

Air kelapa membantu membangun otot tanpa lemak. Ini adalah minuman rendah kalori dan membantu menurunkan kolesterol darah dan meningkatkan laju metabolisme. Sehingga mengurangi penumpukan lemak di tubuh. Lemak yang sudah tersimpan akan digunakan sebagai sumber energi. Jadi, yang tersisa hanyalah otot.

Mendukung fungsi tiroid

Ketika kelenjar tiroid tidak menghasilkan cukup hormon, laju metabolisme menjadi lambat. Air kelapa membantu tiroid berfungsi dengan baik, sehingga menormalkan laju metabolisme.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Air kelapa kaya nutrisi dan membuat Anda tetap terhidrasi. Setelah meminum air kelapa, Anda cenderung merasa kenyang. Dan akhirnya tidak merasa lapar setidaknya satu jam.

Inilah alasan mengapa air kelapa bermanfaat menurunkan berat badan. Diet air kelapa ini direkomendasikan untuk semua orang yang sedang menjalani diet khusus untuk memerangi obesitas.

Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan jika ingin rutin minum air kelapa. Berikut di antaranya:

  • Setelah berolahraga
  • Pagi-pagi dengan sedikit jeruk nipis
  • Makan siang atau setelah makan siang
  • Setelah hari yang sibuk dan melelahkan di malam hari

Minum air kelapa lebih dari sekali atau dua kali sehari dapat meningkatkan kadar gula. Asupan gula yang tinggi tidak akan berguna jika Anda ingin menurunkan berat badan. Air kelapa juga mengandung sekitar 0,5 gram lemak jenuh per cangkirnya.

BACA JUGA: Diet Sehat dengan 4 Buah Ini

Lemak jenuh adalah lemak jahat dan akan menyebabkan penambahan berat badan. Juga dapat membuat Anda rentan terhadap penyakit jantung atau stroke. Selain itu, hindari minum air kelapa kemasan.

Karena tinggi kalium, air kelapa harus diminum dengan hati-hati oleh pasien dengan masalah ginjal atau jantung. []

SUMBER: STYLE CRAZE



Source link

SebelumnyaLakukan Maksiat; Pilihan Atau Takdir? SesudahnyaPernikahan Bagai Roller Coaster, Ini Tipsnya Biar Tetap Awet (2-Habis)

Berita Lainnya

0 Komentar