Turki Sukses Uji Coba Roket Berbahan Bakar Cair
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Turki Sukses Uji Coba Roket Berbahan Bakar Cair

Terbit 17 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : bahan bakar cair / erdogan / Hadits / Muslimtech / roket / roketsan / turki / uji coba


TURKI–Turki telah berhasil mengujicoba roket berbahan bakar cair yang dikembangkan oleh perusahaan roket milik negara, Roketsan, menurut rilis berita pada Jumat (13/11/2020) pekan lalu. Mesin roket ini diproduksi di bawah proyek Micro Satellite Launching System (MUFS).

Turki juga telah mengembangkan roket berbahan bakar padat pada 2018 untuk mencapai luar angkasa.

BACA JUGA: Turki Bantu Ringankan Utang Somalia ke IMF

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan dalam sebuah acara pada Jumat (13/11/2020) bahwa uji peluncuran satelit dengan mesin buatan nasional telah berhasil. Roket itu mencapai ketinggian 136 kilometer (84,5 mil).

Tes pertama peluncuran roket dilakukan pada 29 Oktober 2020 yang bertepatan dengan peringatan 95 tahun Hari Republik Turki, kata perusahaan itu.

Sebagai bagian dari pengujian, uji coba untuk memisahkan kapsul muatan, yang memungkinkan penelitian ilmiah juga berhasil dilakukan.

Dalam lingkup proyek MUFS, satelit mikro – yang beratnya kurang dari 100 kilogram – dapat ditempatkan di orbit Bumi yang rendah.

BACA JUGA: Serukan Langkah Nyata Bebaskan Palestina, Turki: Palestina Persoalan Seluruh Umat Islam 

Ke depan, Turki akan memiliki kemampuan untuk meluncurkan satelit, menguji, memproduksi, dan mendirikan pangkalan pada 2025 setelah berhasil meluncurkan satelit mikro pertamanya.

Pada awal 2020, Erdogan telah menjanjikan peluncuran program luar angkasa nasional pada tahun 2020 yang memungkinkan Turki sejajar dengan Cina, Amerika Serikat, India, dan Rusia. []

SUMBER: YENI SAFAK



Source link

SebelumnyaGambaran Neraka Jahanan (1) SesudahnyaBahaya Merebus Kembali Air Matang

Berita Lainnya

0 Komentar