Tolak Hapus 'Abdul' dari Nama Tengahnya, Ini Cerita Muslim Aktor Aquaman – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Tolak Hapus ‘Abdul’ dari Nama Tengahnya, Ini Cerita Muslim Aktor Aquaman – Islampos

Terbit 30 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Aquaman / Hadits / Holywood / Muslim / Muslimbiz / Yahya Abdul Mateen
Tolak Hapus ‘Abdul’ dari Nama Tengahnya, Ini Cerita Muslim Aktor Aquaman – Islampos


AKTOR muslim yang membintangi film Aquaman, Yahya Abdul-Mateen II, punya cerita menarik seputar karier yang dijalaninya di dunia Hollywood. 

Pria 34 tahun ini sempat diminta mengganti nama, dengan nama panggung Yahya Mateen. Yang artinya, dia harus menghapus nama tengahnya Abdul. Namun Yahya menolak permintaan itu. Sebab jika menghapus nama tengahnya berarti sama saja dengan tidak menghormati nama ayahnya.

BACA JUGA: Inilah 2 Sosok Muslim di Balik Layar Film Bad Boys For Life

Yahya dan sang ayah memang berbagi nama yang sama. Nama sang ayah pun Yahya Abdul-Mateen.

“Ayah saya (Yahya Abdul-Mateen) berdoa untuk orangtuanya setiap hari dan membawa (nama mereka) sepanjang perjalanan (hidup). Saya hanya berharap bisa melakukan hal yang sama, dan satu hal yang bisa saya lakukan adalah mempertahankan nama tengah, karena itu berarti kamu harus mengakui nama depan juga ayah saya,” kata Yahya, seperti dikutip dari Female First.

Selain itu mempertahankan nama lengkapnya sebagai Yahya Abdul-Mateen juga membantunya menginspirasi artis-artis lain yang sempat terpikir untuk mengganti nama jadi lebih ‘sesuai’ dengan lingkungan Barat. Sebab mencari nama untuk anak tidak didapatkan dalam sehari-dua hari.

“Nama saya bukanlah nama yang dipilih acak begitu saja – Yahya Abdul-Mateen II bukan John Wayne, bukanlah pria yang (namanya) ada di papan pertunjukan. Dan itulah kenapa (keputusan tak mengganti nama) sangat menginspirasi orang-orang,” ujarnya.

BACA JUGA: Bermain dalam Bond 25, Rami Malek Tolak Peran Penjahat Berbahasa Arab

Yahya mengatakan bahwa dirinya kerap kali menerima pesan teks dengan ucapan terima kasih karena telah memilih untuk mempertahankan nama aslinya.

“Saya selalu dapat pesan yang mengatakan, ‘Terima kasih, teman, untuk merepresentasikan kami para Muslim. Saya sempat terpikir untuk ganti nama, tapi setelah melihatmu, saya tidak akan pernah menggantinya,’” tutur pria kelahiran New Orleans, Amerika Serikat ini.

Yahya Abdul-Mateen II merupakan anak dari pasangan Yahya Abdul-Mateen yang seorang Muslim dan Mary, beragama Kristen.  

Pria yang namanya melambung lewat peran sebagai villain dalam film garapan Hollywood ‘Aquaman’ serta David Kane alias Black Manta itu juga mendapat peran penting di sejumlah film sukses seperti ‘Us’. Dia juga membintangi ‘Candyman’ dan ‘The Trial of the Chicago’. Kini  Yahya Abdul Mateen juga sedang terlibat dalam produksi ‘The Matrix 4’. []

SUMBER: FEMALE FIRST

 

 



Source link

SebelumnyaPendapat Ulama tentang Buta Hati – Islampos SesudahnyaNabi Perintahkan Tak Menyakiti Siapapun saat Fathu Makkah, Kecuali Orang-orang Ini – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar