Suami Sering Berbicara dengan Wanita Lain di Telefon, Apa yang Harus Saya Lakukan?
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Suami Sering Berbicara dengan Wanita Lain di Telefon, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Terbit 11 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / sahabat / Selingkuh / suami / Tanya Jawab / wanita lain


Assalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

AKHIR-akhir ini saya sering khawatir terhadap suami saya. Kami sudah menikah selama empat tahun, tapi saya perhatikan suami saya sering menelefon dan atau berkirim SMS/WA/BBM dengan seorang perempuan lain. Saya tidak tahu bagaimana menghadapinya.

Dia adalah seorang Muslim yang baik, suami dan ayah yang selalu shalat 5 kali sehari, tapi apa yang dia lakukan itu terus-terang sangat merusak perkawinan kami. Akibatnya, saya merasa diri saya selalu kurang dibandingkan orang lain; hampir setiap hari saya mengalami depresi. Harga diri dan kepercayaan diri saya begitu jatuh.

BACA JUGA: Apakah Istri Mendapatkan Pahala Jika Suami Nikah Lagi?

Mohon bimbingan agar saya bisa keluar dari masalah ini. Perlu saya infokan, akibat perbuatannya itu, saya tidak dapat memperhatikan anak-anak saya.

IBU 

Wassalamuallaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kami sangat prihatin mendengar masalah yang Anda hadapi dengan suami Anda. Sayangnya, sesungguhnya ini adalah masalah yang sudah sangat umum.

Yang pertama kami anjurkan kepada Ibu adalah—jika belum melakukannya—berbicaralah kepada suami Anda dalam suasana yang tenang.

Jelaskan kepadanya bahwa apa yang dia lakukan terhadap perempuan lain, apalagi jika perempuan itu sudah menikah pula, bukan hanya menganggu Anda, namun juga bisa jadi tidak diperbolehkan oleh syari’at Islam.

Mulailah bicara dengan cara mengatakan kepadanya apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang suami dan ayah yang baik serta jangan lupakan untuk menyebut nilai-nilai dasar bagi sebagai seorang Muslim.

Dengan cara ini, dia mungkin terbuka untuk mendengar bagaimana perasaan Anda daripada menanggapi secara negatif dengan rasa ego.

Jika kita menilai situasi ini dari perspektif hukum Islam dan adat Muslim secara tradisional, sesungguhnya tidak patut bagi seorang suami atau istri menjalin pertemanan dalam ruang emosional pribadi atau terpisah dengan lawan jenis.

Dengan kata lain, adalah haram baginya untuk terlibat dalam percakapan pribadi dengan perempuan lain, dan terutama menggoda mereka, terutama jika perempuan itu sudah menikah.

BACA JUGA: Suami Sering Mencium Saya di Depan Anak-anak, Bolehkah?

Terakhir, Ibu jangan sampai berpikir bahwa suami Anda berbicara dengan perempuan lain, sama sekali tidak ada hubungannya dengan semua hal yang ada pada diri Anda, nilai Anda, kecantikan Anda, atau keshalehan Anda layaknya sebagai seorang istri.

Biasanya pria yang sudah menikah namun menggoda dan berbicara dengan wanita lain merasa tidak aman tentang diri mereka sendiri, dan biasanya mereka memiliki harga diri yang rendah sebagai seorang laki-laki.

Jika suami Anda tidak mau mendengarkan Anda, atau menolak untuk mengubah sikapnya, kami menyarankan Anda berkonsultasi dengan ustadz atau ustadzah atau orang yang lebih paham di daerah Ibu. Ini agar Ibu bisa mengatasi rasa depresi Anda dan mungkin menilai pilihan Anda.

Tetap dekat dengan Allah, dan berdoalah bahwa Allah akan menuntun suami Anda ke jalan yang benar.

Kami turut mendoakan Anda. []



Source link

SebelumnyaDiplomat Uni Eropa Kunjungi Keluarga Palestina yang Terancam Penggusuran Paksa – Islampos SesudahnyaSibuk Jual Beli Tapi Lupa Ibadah (1)

Berita Lainnya

0 Komentar