Si Mas Punya 2 Istri
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Si Mas Punya 2 Istri

Terbit 22 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : cinta / Hadits / Note / Poligami / suami istri


Oleh: Saad Saefullah

SATU malam sepulang kemping, saya nebeng satu mobil pick up yang bawa barang. Dari daerah itu emang udah ga ada angkot. Mo pesen ojek, gimana juga, ga bawa HP. Namanya juga orang kemping.

Nah, pas lagi jalan begitu, sopir pick up berenti dan bukain pintu, “Kang mau ke kota? Ayo ikut aku aja…”

BACA JUGA: Suami, Dengarkanlah Istrimu!

Saya naik. Dan bersyukur. Orang baik ditemukan dimana aja. Sedikit pun saya ga berpikir orang ini bakalan nyincang saya di tengah perjalanan dan kemudian merampok barang saya. Saya percaya dia orang baik. Dan dia juga percaya kali saya orang baik.

Sebagai orang yang diberi tumpangan, saya ajak ngobrol lah. Ga sopan tau, udah diajak, tapi lo malah diem-dieman. Ujar kesana-kemari, taulah saya, ternyata dia punya istri dua. Wah… usianya sama dengan saya.

“Mas, kenapa nikah lagi, eh punya istri dua?” tanya saya. Manggil dia pake sebutan “Mas” karena ga mungkin pake “Mbak”, eh salah, sebab dia asalnya Madura.

Si Mas menjawab, ya karena syahwat. Dia ga menemukan alesan lainnya. Istri pertamanya teteb dia cintai. Sudah punya anak 3 darinya.

Saya tanya lagi, “Mas, waktu mau nikah lagi, bilang dulu sama istri pertama?”

“Nggak. Aku bilang setelah 1 bulan nikah sama yang kedua. Selama 1 bulan itu aku terus-terusan bohong sama istri pertama. Tapi aku selalu jujur sama istri kedua. Kalau aku bohong, aku hanya harus bohong pada 1 orang saja.

“Aku tahu itu salah. Dan ketika istri pertamaku tau, ngamuklah dia. Aku minta maaf dan ngakuin semua kebohonganku. Istri pertamaku cuma marah 1 bulan. Setelahnya, semuanya beres. Kedua istri bisa terima satu sama lain. Aku buktikan, ga ada yang beda perlakuanku pada istri pertama setelah punya yang kedua…”

BACA JUGA: Masakan Istri

Saya nyengir mendengar penuturannya itu. Langsung saja teringat istri di rumah. Buat saya, si mas Madura itu gentle. Lo mau nikah lagi, lakukan. Jangan banyak cingcong eh jurus. That is lelaki.

Kalau ga mampu, ya diem-diem bae lah. Saya, selain ga mampu, juga ga mau.

Ps. Saya temenan sama istri saya di Facebook. Peace. []



Source link

SebelumnyaPernah Hilang Selama Ratusan Tahun, Kota Petra Kini Jadi Daya Tarik Wisata Terbesar di Yordania – Islampos SesudahnyaKisah Dua Pohon yang Patuhi Permintaan Rasulullah untuk Melindunginya

Berita Lainnya

0 Komentar