Shampo Homemade dari Santan dan Air Lemon, Paduan Efektif Atasi Rambut Rontok
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Shampo Homemade dari Santan dan Air Lemon, Paduan Efektif Atasi Rambut Rontok

Terbit 9 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : air lemon / Hadits / Resep / santan / shampo


RAMBUT rontok merupakan salah satu masalah yang kerap dialami muslimah berhijab. Masalah ini biasanya diatasi dengan penggunaan shampo yang sesuai untuk masalah kerontokan. Bahkan, kini shampo jenis ini juga telah banyak dikhususkan untuk hijaber.

Selain shampo yang dijual di pasaran, masalah rambut rontok juga bisa diatasi dengan shampo dari bahan alami. Bahkan, shampo ini bisa dibuat sendiri di rumah atau homade, lho.

Salah satu bahan alami yang baik untuk digunakan adalah santan. Santan bukanlah susu, tapi cairan yang diekstrak dari daging kelapa yang kaya akan nutrisi. Santan mengandung asam laurat, vitamin B12, zat besi, seng, protein, magnesium, vitamin C, fosfor, dan kalium.

BACA JUGA: Atasi Rambut Rontok dengan Shampo Homemade dari Santan Utuh

Penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan nutrisi mikro, seperti vitamin dan mineral, dapat menyebabkan rambut rontok. Maka, santan dapat membantu mengurangi ujung rambut bercabang dan kerusakan.

Santan juga dapat membantu mengurangi rambut rontok, kebotakan dan ketombe. Selain itu, santan dapat mengurangi kehilangan protein dan mencegah kerusakan rambut akibat sinar UV.

Selain mengandung lemak, protein, natrium, zat besi, kalsium, fosfor, dan kalium, santan juga kaya akan nutrisi seperti vitamin B 12 dan seng, yang meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Santan pun mengandung vitamin E dan lemak yang melawan kerusakan radikal bebas dan sangat melembabkan rambut.

Santan bisa dibuat dari kelapa parut, santan kemasan siap pakai atau bubuk santan yang sudah banyak tersedia di pasaran.

Perawatan rambut dengan santan bisa dipadukan dengan lemon. Air lemon kaya akan vitamin C yang akan menutrisi kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok. Jika dipadukan dengan santan, hasilnya akan sempurna untuk perawatan.

BACA JUGA: 6 Bahan Alami untuk Atasi Rambut Rontok

Dikutip dari Style Craze, berikut ini cara membuat shampo anti-rambut rontok dari bahan santan dan air lemon:

Bahan-bahan

  • 4 sendok makan santan
  • 2 sendok teh air lemon
  • Topi mandi

Cara membuat

  1. Campur santan dan jus lemon dalam mangkuk dan dinginkan selama 4 jam. Selama waktu ini, santan akan sedikit mengental.
  2. Oleskan campuran yang mengental ini ke kulit kepala dan rambut.
  3. Biarkan selama 45 menit.
  4. Tutupi rambut dengan topi mandi agar tidak berantakan.
  5. Bilas campuran dengan sampo biasa.
  6. Ulangi ini sekali seminggu. []

SUMBER: STYLE CRAZE

 



Source link

SebelumnyaBerkhasiat Sembuhkan Ambeien dan Amandel, Inilah 7 Manfaat Jeruk Nipis Sesudahnya4 Faktor Penyebab Kanker yang Wajib Dihindari – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar