Seperti Apa Ciri Orang Depresi dan Terkena Gangguan Jin?
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Seperti Apa Ciri Orang Depresi dan Terkena Gangguan Jin?

Terbit 6 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Konsultasi
Seperti Apa Ciri Orang Depresi dan Terkena Gangguan Jin?


 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Ustadz, saya Ermin ingin bertanya  seperti apa ciri-ciri orang yang terkena gangguan jin dan orang depresi? Mohon penjelasannya. Jazakallah.

IBU ERMIN HP 08122386XXX

Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ibu Ermin yang dimuliakan Allah, jika kita membahas ciri orang yang terkena gangguan jin dan depresi sebenarnya hampir beda tipis perbedaannya. Karena itu alangkah baiknya jika terlebih dahulu  mempergunakan metode terapi ruqyah syariah untuk memastikan ini gangguan jin atau bukan.

BACA JUGA: Fakta tentang Jin dalam QS Al Jin

Lalu, jika memang bukan disebabkan gangguan jin maka selanjutnya bisa menggunakan hipnoterapy (terapy pikiran agar lebih positif melalu gelombang otak alfa).

Secara global, beberapa ciri gejala gangguan jin di antaranya merasa sedih dan sempit, disertai dengan tangisan, tidak berselera makan, tidak bergairah dalam melakukan apa pun, tidak berkonsentrasi, dan merasa mudah lupa.

Gejala lainnya: mengharapkan kematian, berpikiran melakukan bunuh diri lantaran rasa benci terhadap diri sendiri dan juga terhadap dunia di sekelilingnya. Hal itu disertai dengan ketidak tenanangan  pada waktu tidur dan menurunnya berat badan.

Bagi wanita terkadang mengalami keterlambatan dalam  datang bulan, sedangkan yang pria terkadang mengalami kelemahan seksual.

Terkadang ia berangagap bahwa dirinya menderita suatu penyakit. Terkadang ia mendengar suara-suara yang aneh yang berbicara kepadanya, yaitu dengan sebutan halusinasi dan hal ini sangat sangat jarang terjadi dalam penyakit depresi.

BACA JUGA: Benarkah Bacaan Alquran Bisa Membakar Jin?

Sedangkan orang yang menderita depresi biasanya merasa bersalah atal hal-hal yang sepele yang pernah ia lakukan, yang menjadikan dirinya lebih memilih untuk tidak melakukan sesuatu dari pada mendorong dirinya untuk bertauba, berkarya dan berbuat baik.

Orang yang mengalami depresi terkadang membunuh orang lain sebagai bentuk kasih sayang terhadap mereka.

Biasanya yang menjadi korban adalah istri dan anaknya seperti fenomena yang sekarang ramai di beberapa media. Misalnya seseorang yang telah membunuh orang terdekatnya memilih untuk bunuh diri setelahnya. Mudah mudahan jawaban singkat ini bisa bermanfaat. Wallahu’alam. []

 



Source link

SebelumnyaKeutamaan Istiqomah di Jalan Allah Sesudahnya8 Manfaat Kulit Durian, Bisa Atasi Jerawat hingga Bisul

Berita Lainnya

0 Komentar