Selamat dari Tsunami Selat Sunda, Ifan Seventeen Petik Pelajaran Berharga
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Selamat dari Tsunami Selat Sunda, Ifan Seventeen Petik Pelajaran Berharga

Terbit 18 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Ifan Seventeen / Muslimbiz / Tsunami


DESEMBER 2018, tsunami Selat Sunda menerjang wilayah Banten. Salah satu band Indonesia Seventeen menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Kala itu mereka sedang mengisi acara di kawasan Tanjung Lesung, Banten. Seluruh personil band tersebut mengalami terjangan tsunami. Hanya sang vokalis, Ifan Seventeen yang selamat setelah peristiwa itu.

Dia kehilangan teman-teman bandnya. Ifan juga kehilangan istrinya, Dylan Sahara, yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 itu.

BACA JUGA: Ingin Hapuskan Sedih dan Trauma, Ifan Seventeen Mondok di Gontor

Ifan sendiri sempat terombang-ambing di tengah laut usai terbawa arus tsunami. Saat itu, Ifan merasa sempat putus asa sebelum akhirnya ia menemui daratan.

Pengalaman pahitnya akibat tsunami, menjadi pelajaran berharga bagi Ifan. Kini, setelah 3tahun berlalu, Ifan menceritakan hikmah yang dipetiknya dari pengalaman tak terlupakan itu.

“Ya maksudnya, karena memang waktu gue tenggelam ada proses juga, gue sudah sakratul maut, gue udahan di kerongkongan, gue sampai bisa mendengar detak jantung gue sendiri di dalam air,” ungkap Ifan, dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo, Ahad (17/1/2021).

Peristiwa tsunami itu menjadi pukulan berat bagi Ifan.

Pemilik nama lengkap Riefian Fajarsyah akhirnya bertemu dengan salah satu tokoh agama untuk meminta nasihat setelah peristiwa tsunami. Hal ini turut diceritakan Ifan dalam tayangan itu.

“Gue bilang, ‘Ustadz, gue nggak tahu harus hidup dengan apa, gue harus hidup untuk apa’”, ungkap Ifan.

“Terus dia bilang, intinya gini, ‘Pada saat lu nggak tahu harus hidup untuk apa, mungkin memang lu sekarang hidup bukan untuk diri lu sendiri, tapi untuk orang lain’”, kata Ifan.

BACA JUGA: Ifan Seventeen: Allah Mengirim 3 Penyelamat Waktu Bencana Kemarin

Setelah itu Ifan merasa jauh lebih baik dalam menjalani hidup. Ifan kembali bangkit untuk menjalani kehidupannya dan kembali beraktivitas di dunia musik.

Kini Ifan pun berencana memulai hidup baru dengan seorang perempuan bernama Citra Monica. Ia juga kembali berkarya di dunia musik meski kini hanya bersolo karier tanpa teman-teman bandnya.

Kisah tragedi Tsunami Selat Sunda yang menghantam hidup Ifan Seventeen juga ditayangkan dalam film. Film tersebut menampilkan asal muasal band Seventeen hingga langkah mereka harus berhenti secara terpaksa karena sebagian darinya meninggal dunia imbas Tsunami Selat Sunda. []

SUMBER: YOUTUBE



Source link

Sebelumnya10 Penyebab Hati Mati Menurut Ibrahim bin Adham SesudahnyaNabi Musa pun Menginginkan Umat Nabi Muhammad ﷺ

Berita Lainnya

0 Komentar