Selain Kurma, Ini 5 Asupan Nutrisi yang Dikonsumsi Nabi Muhammad SAW
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Selain Kurma, Ini 5 Asupan Nutrisi yang Dikonsumsi Nabi Muhammad SAW

Terbit 28 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / makanan / manfaat / nabi muhammad saw / Rasulullah SAW / Thibbun Nabawi
Selain Kurma, Ini 5 Asupan Nutrisi yang Dikonsumsi Nabi Muhammad SAW


SELAIN kurma, ada sejumlah asupan yang kerap dikonsumsi Nabi Muhammad SAW. Asupan berupa makana dan minuman tersebut pastinya memiliki sejumlah khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Asupan tersebut juga memiliki kandungan nutrisi. Sebagaimana dilansir dari Monthly Noor, Selasa (26/1/2021), berikut daftar asupan bernutrisi yang dikonsumsi Nabi:

Susu

Ilustrasi. Foto: aftenbladet

Rasulullah mengungkapkan susu dapat meredakan panas di jantung seperti layaknya jari yang mengusap keringat di dahi. Susu juga memiliki banyak manfaat seperti memperkuat tulang belakang, meningkatkan kerja otak, memperbarui dan meningkatkan ingatan serta mengusir pikun dan lupa.

BACA JUGA: Labu, Makanan yang Dikonsumsi Para Nabi

Anggur

Ilustrasi. Foto: mashed

Surah Ar-Rad ayat 4 menyebutkan bahwa Anggur memiliki kelebihan dalam hal rasa dibanding buah lainnya. Tidak hanya itu, anggur juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi peradangan, mencegah penyakit pikun, melancarkan perjalanan darah dan sistem pencernaan.

Jamur

Ilustrasi. Foto:
iStock

Said bin Zaid bin Amru bin Nufail R.A. berkata: Aku pernah mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda: “Jamur adalah sejenis Manna (satu anugerah yang sangat istimewa) dan dapat mengobati mata”. Dari situlah diketahui bahwa Rasullullah gemar mengonsumsi jamur.

Air

Foto: Medical News Today

Nabi Muhammad SAW mengatakan minuman paling baik di dunia adalah air. Meski dalam kondisi haus berlebih, Rasulullah selalu meminum air secara perlahan atau dalam dua atau tiga napas. Minum air dengan mengikuti adab Rasulullah juga terbukti memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan.

BACA JUGA: Inilah Makanan Favorit Rasulullah

Madu

Ilustrasi. Foto:
Radio Capital

Madu dianggap sebagai obat yang bermanfaat untuk semua jenis penyakit, termasuk diare. Madu bukan hanya jenis makanan atau minuman tapi juga masuk dalam jenis obat-obatan. Madu juga ampuh untuk meningkatkan nafsu makan, memperkuat perut, menghilangkan dahak saat batuk dan bisa digunakan sebagai pengawet daging.

Campuran madu dengan air hangat sangat bagus dikonsumsi di pagi hari. Sederet manfaat ini meyakinkan jika madu memiliki manfaat yang sangat bagus. []

SUMBER: MONTHLY NOOR

 



Source link

SebelumnyaBenarkah Susu Sapi Tidak Bermanfaat? – Islampos SesudahnyaDi Akhirat Kelak, Inilah Tanda Persahabatan yang Sebenarnya

Berita Lainnya

0 Komentar