Sebelum Bepergian, Bacalah Doa Ini
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Sebelum Bepergian, Bacalah Doa Ini

Terbit 1 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Doa bepergian / Hadits / Islam 4 Beginner


Dengan berdoa, insya Allah kita akan terlindung dari segala musibah yang akan menimpa.

DI perjalanan, sudah menjadi hal yang tak asing bagi kita jika terjadi kecelakaan. Tetapi, hal yang tak asing lagi itu, menjadi begitu menegangkan jika menimpa diri kita atau keluarga kita.

BACA JUGA: Saudaraku, di Kala Malam Tiba, Berdoalah

Tentu kita tak ingin musibah menimpa kita di perjalanan bukan? Maka dari itu, memperbanyak berdoa kepada Allah SWT merupakan cara yang paling tepat bagi kita agar memperoleh keselamatan.

Anda bisa memohon doa perlindungan dari musibah dan kesengsaraan. Seperti apa doanya?

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari musibah yang tidak kuat ditanggung, sebab-sebab kesengsaraan, takdir yang membawa akibat buruk, dan kegembiraan musuh,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Lafal hadisnya berbunyi, “Bahwasanya Rasulullah ﷺ senantiasa berlindung kepada Allah dari musibah yang tidak kuat ditanggung, sebab-sebab kesengsaraan, takdir yang membawa akibat buruk dan kegembiraan musuh.”

BACA JUGA:  Ini 3 Hadits Seputar Shalat Sunnah Safar

Itulah doa yang bisa kita panjatkan agar memperoleh keselamatan. Sehingga, segala musibah yang akan kita terima terhindarkan. Selain berdoa, kita juga dapat memberikan sedekah kepada orang lain.

Dengan begitu, catatan keburukan yang harusnya menimpa, menjadi terhindarkan atau menjadi lebih ringan beban yang akan kita tanggung. Wallahu ‘alam. []

Referensi: Doa, Dzikir dan Ruqyah dari Al-Quran dan As-Sunnah/Karya: DR. Said bin Ali bin Al-Qathani/Penerbit: Aqwam



Source link

SebelumnyaTangan Terindah di Dunia SesudahnyaManfaatkan agar Hidup Tak Merugi, Ini 8 Nasihat Para Ulama tentang Waktu – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar