Sebagai Mualaf, Marcell Siahaan Mengaku Nyaman dengan Islam
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Sebagai Mualaf, Marcell Siahaan Mengaku Nyaman dengan Islam

Terbit 1 April 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Marcell Siahaan / Mualaf / penyanyi


PENYANYI Marcell Siahaan mengungkapkan bahwa dirinya kini adalah seorang muslim. Suami Rima Melati Adams ini mengaku, dia berstatus sebagai mualaf.

Pengakuan itu diungkap Marcell di saluran YouTube Daniel Mananta Network yang ditayangkan 31 Maret 2021. Pada tayangan berjudul Alasan Marcell Siahaan Memeluk Agama Islam itu, dia mengaku merasa nyaman dengan pilihan keyakinannya saat ini, yakni Islam.

“Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya,” kata Marcell.

Dengan menjadi mualaf, bapak tiga anak ini merasa bisa berkontribusi dan memberi manfaat untuk banyak orang.

“Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang,” kata pemilik nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan itu.

BACA JUGA: Cerita Istri Arya Saloka, Putri Anne dari Mualaf sampai Berhijab

Baginya, Islam mengajarkan banyak hal mengenai berbagi dan mengasihi orang lain.

“Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi gue juga pencapaian spiritual eksternal,” Marcell menambahkan.

Menurut Marcell, berkat Islam, dirinya bisa menjadi pribadi yang lebih ikhlas.

“Menurut gue ajaran yang gue jalani sekarang ini bisa membuat gue menjadi ikhlas dalam melihat semua hal. Melihat banyak hal itu lo harus bener-bener, dalam kondisi yang lo harus berserah, ikhlas gitu,” tuturnya.

Seperti diketahui, Marcell Siahaan terlahir sebagai Kristiani. Ia sempat berpindah keyakinan memeluk agama Buddha saat menikah dengan penyanyi seklaigus penulis novel Dewi Lestari. Lantas, menjadi mualaf setelah menikah dengan artis Asia keturunan Australia-Thailand, Rima Melati Adams.

Sebelum memutuskan masuk Islam, Marcell mengaku senang mengikuti kajian keagamaan dari berbagai agama. Dilansir Kapanlagi.com, Marcell mengaku, dirinya adalah seorang yang sering penasaran dan tipikal pencari. Termasuk urusan masalah spiritual. Tak peduli omongan kanan kiri, Marcell terus mencari apa yang terbaik untuknya.

“Saya tipe pencari dan mencari. Pencarian spiritual yang sendiri banget dan pencari yang personal hubungan antara saya dan yang maha kuasa. Saya tidak pernah kompromi dengan omongan orang,” katanya seperti dikutip dari Dream, 8 Mei 2020 lalu.

BACA JUGA: Dapat Mimpi Aneh, Artis Marcella Simon Mantap Berhijab setelah Masuk Islam

Menurut Marcell perjalanan spirutual itu tidak harus semua orang tahu, termasuk kisahnya menjadi mualaf.

“Saya punya prinsip kalau saya belum bisa memanusiakan diri saya, jangan ngaku muslim. Apalagi mukmin jauh banget, benar buat saya. Berserah yang saya lakukan tanpa saya sadari. Ketika jalan seperti ini. Kemudian saya dinikahkan ulang ya saya jalanin dan nikmati,” tuturnya.

Setelah memeluk Islam diungkapkan pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini, jadi lebih banyak belajar dan bisa berkomunikasi dengan banyak orang.

“Buat saya keuntungannya bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Saya jadi banyak tahu, saya menjalankan dari yang saya yakini,” kata pelantun penyanyi “Firasat” dan “Ketika Kau Menyapa” itu. []

SUMBER: LIPUTAN6 | SUARA | DREAM

 



Source link

SebelumnyaTidak Sadar Posisi Kiblat Bergeser, Bagaimana Shalatnya? SesudahnyaIni 3 Tahap Sidang Isbat Penetapan Ramadhan 1442 H

Berita Lainnya

0 Komentar