Respons Insiden Ledakan Pemakaman di Jeddah, MBS: Kami Bakal Terapkan 'Tangan Besi'
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Respons Insiden Ledakan Pemakaman di Jeddah, MBS: Kami Bakal Terapkan ‘Tangan Besi’

Terbit 15 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia / ekstemis / Hadits / Jeddah / ledakan bom / MBS / mohammed bin salman / saudi


ARAB SAUDI–Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman (MBS) bersumpah bakal membalas para ekstremis dengan “tangan besi.” Hal ini sebagai respons terkait insiden pemboman di sebuah pemakaman non-Muslim di Jeddah yang dikunjungi para diplomat Barat pada Rabu (11/11/2020).

“Kami akan terus menghadapi setiap…perilaku dan gagasan ekstremis. Kami akan terus menyerang dengan tangan besi semua orang yang ingin merusak keamanan dan stabilitas kami,” kata MBS dalam pidatonya di Dewan Syura, badan penasihat tertinggi pemerintah pada Jumat (13/11/2020), seperti dikutip Saudi Press Agency.

BACA JUGA: MBS Ungkap Apa yang Membuatnya Sakit Hati di Hari Idul Fitri Kali Ini

Menurut laporan, ledakan bom pada Rabu kemarin menghantam acara peringatan Perang Dunia I di sebuah pemakaman non-Muslim di Jeddah. Serangan tersebut hanya berselang dua minggu setelah seorang penjaga di konsulat Prancis di kota Laut Merah terluka oleh seorang warga Arab Saudi yang menyerang dengan pisau.

Serangan pisau itu dituding sebagai kemarahan Muslim atas kartun satire Nabi Muhammad di Prancis, yang terjadi saat Arab Saudi mempersiapkan KTT G-20 akhir bulan ini—yang pertama diselenggarakan oleh sebuah negara Arab.

BACA JUGA: Presiden Erdogan Tuding MbS Berbohong Soal Pembunuhan Khashoggi

Pangeran MBS, penguasa de facto kerajaan Saudi, memperingatkan mereka yang ingin melakukan tindakan ekstremis dengan “hukuman yang menyakitkan dan berat.”

Serangan hari Rabu di Jeddah menyebabkan sedikitnya dua orang terluka, termasuk seorang polisi Yunani dan seorang pejabat Saudi. Seorang warga negara Inggris juga dilaporkan mengalami luka-luka. []

SUMBER: SPA



Source link

SebelumnyaDoa untuk Mekah dan Madinah Hingga Jadi Negeri yang Aman dan Diberkahi – Islampos SesudahnyaCara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat pada Ibu Hamil

Berita Lainnya

0 Komentar