Praktis, Ini Kiat-Kiat Berhijab bagi Muslimah
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Praktis, Ini Kiat-Kiat Berhijab bagi Muslimah

Terbit 20 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia Wanita / Hadits / Hijab / Jilbab / kiat / tips


BERJILBAB itu kewajiban muslimah. Tampil berhijab pun bisa disesuaikan dengan fashion dan gaya busana. Yang terpenting kaidah syariah tetap terjaga.

Hijab rapi pastinya menyempurnakan penampilan. Nah, berikut kiat-kiat praktis bagi muslimah terkait penggunaan hijab. Kiat ini dikutip dari Buku Fresh and Simple: Hijab Style Untuk Sehari-hari karya Rosy Hervita.

BACA JUGA: Biar Kelihatan Tirus, Inilah Tips Berhijab Buat Pemilik Pipi Chubby

Pilih warna yang senada dengan busana

Pilih warna hijab yang senada dengan warna baju, tetapi hindari warna yang sama dengan warna baju. Misal, jika baju yang dipilih berwarna ungu, kenakan jilbab yang berwarna ungu tua atau warna-warna yang serasi agar tidak monoton. Kalaupun keduanya harus berwarna sama, maka buat modifikasi dengan menambah hijab berwarna beda sebagai variasi.

Hindari warna kontras

Saat menggunakan lebih dari satu hijab, disarankan tidak menggunakan warna yang kontras satu dengan yang lain. Tetapi Anda dapat menggunakan warna-warna yang saling berlawanan dapat dipilih jika mempunyai rasa percaya diri yang tinggi.

Hal ini karena warna-warna yang kontras akan menjadi pusat perhatian. Baik warnah hijab yang kontras dengan baju atau kombinasi dua atau lebih dari jilbabnya. Misal, merah segar dengan abu-abu muda, kuning menyala dengan abu-abu muda, merah hati dengan biru tosca, kuning dengan hijau, dan lain sebagainya.

Pilih ciput yang sesuai

Untuk ciput (sebagai inner) ninja, utamakan warna yang senada dengan warna baju tetapi hindari warna sama dengan warna hijab karena akan terkesan monoton juga.

Gunakan Ciput berwarna netral

Jika koleksi ciput terbatas atau tidak memiliki warna yang sesuai, gunakan gunakan ciput ninja berwarna hitam, cokelat tua, atau biru tua karena warna gelap tersebut tergolong warna-warna aman semua warna baju.

BACA JUGA: Tips Merawat Hijab dari Natasha Rizky

Gaya hijab simple

Gaya hijab yang simple dapat juga digunakan untuk menghadiri acara-acara resmi tanpa meninggalkan kesan anggun dan cantik.

Gunakan peniti

Gunakan jarum atau peniti sebagai alat bantu dalam merapikan gaya hijab. []

Referensi: Fresh and Simple: Hijab Style Untuk Sehari-hari/Karya: Rosy Hervita/Penerbit: Genta Group Production/Tahun: 2020



Source link

SebelumnyaKetika Natsir Berpelesiran di Kota Bandung SesudahnyaTips Menghadapi Haters – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar