Petroleum Jelly, Ini Manfaatnya untuk Skincare
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Petroleum Jelly, Ini Manfaatnya untuk Skincare

Terbit 13 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Kecantikan / Kesehatan / manfaat / perawatan / petroleum jelly


PETROLEUM jelly, zat yang agak kental, tidak berbau dan tidak berasa. Petroleum jelly atau petrolatum ini bermanfaat untuk mengatasi beberapa masalah kulit.

Cenderung murah dan mudah didapat, penggunaan petroleum jelly bahkan bisa jadi penghematan dalam perawatan kulit. Menurut American Academy of Dermatology Association, sejumlah ahli kulit mengungkapkan lima manfaat petroleum jelly untuk perawatan kulit.

Berikut ini manfaat tersebut:

Mengatasi kulit kering, termasuk bibir dan kelopak mata

Kulit kering bisa mengelupas, gatal, pecah-pecah, bahkan berdarah. Karena salep lebih efektif dan tidak menyebabkan iritasi dibandingkan losion, pertimbangkan untuk mengoleskan petroleum jelly pada kulit kering, termasuk bibir dan kelopak mata. Kulit kelopak mata adalah kulit paling tipis di tubuh dan mudah teriritasi. Jika kelopak mata Anda kering dan bersisik, oleskan sedikit petroleum jelly untuk kelembapan dan perlindungan. Untuk hasil terbaik, selalu gunakan petroleum jelly saat kulit Anda lembap.

Membantu menyembuhkan kulit yang terluka

Untuk luka ringan seperti terpotong, teriris, dan tergores, gunakan petroleum jelly untuk menjaga kelembapan luka. Ini membantu mencegah luka mengering dan membentuk keropeng (koreng), karena keropeng membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh. Ini juga akan membantu mencegah bekas luka menjadi terlalu besar, dalam, atau gatal. Selama luka dibersihkan setiap hari, tidak perlu menggunakan salep anti bakteri.

Mencegah lecet

Lecet adalah iritasi kulit yang menyakitkan, yang terjadi saat bagian tubuh bersentuhan atau bergesekan dengan pakaian. Untuk mencegah lecet yang dapat menyebabkan lepuh, oleskan petroleum jelly ke area bermasalah, seperti kaki atau paha.

Atasi ruam

Cara terbaik dalam mencegah ruam akibat pemakaian popok, sehingga dapat menjaga kulit bayi tetap kering dan sebersih mungkin. Jadi, jika bayi mengalami ruam, gunakan petroleum jelly setiap kali mengganti popok. Dengan perawatan yang tepat, ruam bayi akan sembuh dalam waktu sekitar tiga hingga empat hari. Jika ruam tidak kunjung hilang, temui dokter spesialis kulit.

Merawat kuku

Jika kamu sering melakukan manikur dan pedikur, oleskan petroleum jelly pada kuku dan kutikula di antara polesan. Ini akan meminimalkan kerapuhan dan membantu mencegah kuku terkelupas. Untuk hasil terbaik, aplikasikan saat kuku dalam kondisi lembap.

Meskipun petroleum jelly memiliki banyak manfaat, sebaiknya tidak digunakan untuk semua hal.

Hindari mengoleskan petroleum jelly pada kulit wajah, terutama jika kamu rentan berjerawat. Sebab, itu dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Kendati demikian, jika kamu memiliki masalah serius dengan kulit atau ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana cara merawatnya, sebaiknya temui dokter spesialis kulit. []



Source link

SebelumnyaIni 10 Golongan Muslim Terbaik yang Diungkap Hadis Nabi SesudahnyaKisah Kampus Tertua Sebelum al-Azhar-Mesir – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar