Pernikahan Bagai Roller Coaster, Ini Tipsnya Biar Tetap Awet (2-Habis)
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Pernikahan Bagai Roller Coaster, Ini Tipsnya Biar Tetap Awet (2-Habis)

Terbit 29 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / pernikahan / Romantika Diamor / tips


DI artikel sebelumnya telah dijelaskan bahwa pernikahan merupakan awal sebuah petualangan, bukan akhir. Karena pernikahan adalah roller coaster dalam kehidupan seseorang.

Pada kenyataanya, kita telah banyak terpapar pada dunia yang diciptakan pikiran Barat untuk kita. Hubungan yang melanggar hukum ini dipercantik oleh banyak pemikir Barat dan dengan sengaja dibentuk agar kita kehilangan gambaran tentang indahnya kehidupan perkawinan.

Kesalahan yang biasa kita alami adalah ketika kita terbiasa dengan sesuatu, kita kurang peduli untuk menjaganya, bahkan kita mengabaikan pentingnya memperindah hubungan.

BACA JUGA: Pernikahan Bagai Roller Coaster, Ini Tipsnya Biar Tetap Awet (1)

Dikutip dari About Islam, Zaneefa Zaneer, penulis Nothing but Love, memaparkan beberapa tips untuk menjaga dan memperindah hubungan pernikahan. Berikut ini tipsnya:

Singkirkan Ego

Egoisme memainkan peran utama dalam kehidupan perkawinan kita. Ketika bulan madu berakhir dan kita cenderung mengurusi urusan kita sendiri, kita secara serius ‘mengurus urusan kita sendiri’.

Kita pikir jika pasangan tidak membalas kita, itu karena dia tertarik untuk membaca atau menonton, mengapa kita harus repot-repot membalasnya! Dengan cara ini, beberapa pasangan tidak mempertimbangkan pasangan mereka dalam hubungan, yang mereka pikirkan dan rawat hanyalah ego mereka sendiri!

Memahami Apa Yang Kita Butuhkan Dari Satu Sama Lain

Kebutuhan utama pria adalah rasa hormat, sedangkan kebutuhan utama wanita adalah cinta. Pola argumentasi akan muncul ketika istri tidak menunjukkan rasa hormat dan suami tidak menunjukkan cinta.

Ketika seorang istri merasa bahwa suaminya bertingkah laku tidak pengasih, dia sering kali bereaksi dengan tidak hormat, yang selanjutnya membuat sang suami semakin tidak menyayanginya.

Nabi SAW telah berkata, “Pria beriman seharusnya tidak membenci wanita yang beriman; jika dia tidak menyukai salah satu karakteristiknya, dia akan senang dengan yang lainnya.” (HR Muslim)

Sabar

Akhirnya kesabaran itulah yang membuat pernikahan berhasil. Semua yang dikatakan di atas bisa diletakkan di bawah kata sabar. Tidak ada dari kita yang sempurna dan ketidaksempurnaan itulah yang menciptakan keunikan.

Kelopak terlihat sama tetapi berbeda. Membuang satu kelopak yang berbeda tidak akan membuat bunganya menjadi tidak indah atau tidak lengkap.

“Katakanlah: “Hai hamba-hamba-Ku yang beriman. bertakwalah kepada Tuhanmu”. Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah Yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS Az Zumar: 10)

Jaga Rahasia Pernikahan

Jangan bandingkan pernikahan Anda dengan pernikahan orang lain. Setiap pernikahan terbuat dari rintangan dan akhir. Jangan berbagi rahasia kehidupan pernikahan dengan orang lain.

Kenapa? Karena setelah masalah Anda selesai, Anda mungkin bisa lupa, tetapi orang lain tidak.

Jika Anda menemukan kekurangan dalam hubungan Anda, tetaplah percaya kepada Allah dan gunakan senjata ampuh yang Anda miliki, yaitu doa.

BACA JUGA: Ini Dia 7 Tips Menghemat Anggaran Pernikahan

Cantik dan Kekaguman

Kesalahan umum yang kita semua lakukan adalah kita mempercantik diri kita sendiri ketika kita meninggalkan rumah dan mengabaikan diri kita sendiri saat kita berada di rumah. Siapa yang kita coba untuk senangkan, pasangan kita atau seseorang di jalan?

Perlu diingat bahwa pria dan wanita memang suka dikagumi oleh pasangannya.

Mengatakan betapa cantik atau tampan bukanlah dosa atau Anda tidak akan kehilangan apa pun dengan mengungkapkan perasaan Anda.

Anda memang diperintahkan menjaga pandangan Anda di depan non-Mahram, bukan di depan suami atau istri Anda. Jadi, Apa salahnya mengagumi keindahan Allah dalam diri pasangan Anda?

Berkomunikasi dan Mendengarkan

Seseorang harus menyadari bahwa bahkan tanpa tip-tip mewah ini, Anda tetap dapat saling mencintai. Sebuah diskusi yang sehat adalah kunci utama untuk membuka pintu ke ruang rahasia pasangan Anda.

Seorang pendengar yang tajam bisa menjadi sahabat terbaik pasangan Anda. Anda tidak ingin teman Anda mendengarkan Anda meskipun Allah telah memberikan pendamping terbaik untuk Anda ajak bicara. []

SUMBER: ABOUT ISLAM



Source link

SebelumnyaTurunkan Berat abadan dengan Air Kelapa SesudahnyaSedekah Mampu Tolak 70 Macam Bencana, yang Paling Ringan…

Berita Lainnya

0 Komentar