Perawatan Wajah dengan Lemon
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Perawatan Wajah dengan Lemon

Terbit 10 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : alami / cantik / Dunia Wanita / Hadits / lemon / perawatan / Wajah


MUSLIMAH, zaman sekarang ini sudah banyak bahan-bahan alami yang bisa dijadikan sebagai bahan utama dalam perawatan wajah, salah satunya lemon. Lemon dipercaya banyak memiliki manfaat yang tidak kalah bagus dari produk lainnya.

Tidak jarang juga, produk skin care yang menggunakan lemon sebagai bahan utamanya, apalagi sheet mask yang dikemas dan lebih banyak kandungan lemon yang salah satunya bisa mencerahkan warna kulit.

BACA JUGA: Cara Membuat Air Kunyit, Ajwain dan Lemon untuk Membangun Kekebalan Tubuh

Melakukan treatment dengan lemon, bisa dilakukan kapan saja dan yang paling penting bisa dilakukan sendiri tanpa perlu repot mengandalkan bahan-bahan yang berbau kimia.

Meski rasanya kecut, lemon yang juga berguna dan bermanfaat untuk kesehatan ini dijamin aman dilakukan dalam jangka panjang dan tanpa efek samping. Hayo, siapa nih yang sudah merasakan khasiat lemon yang bagus untuk ritual kecantikan? Bagi yang belum pernah mencoba bagaimana khasiat lemon untuk kecantikan, kita juga harus tahu dulu nih manfaat yang terkandung dari lemon untuk wajah.

Berikut manfaat dari lemon untuk wajah yang perlu kita ketahui,

Mencerahkan wajah

Tidak sedikit wanita yang menginginkan kulit wajah putih berseri. Jangan tergesa-gesa untuk menggunakan produk pemutih wajah yang sangat mahal. Anda bisa menjadikan lemon sebagai bahan pemutih wajah alami. Manfaat lemon untuk wajah yang satu ini tentunya sangat diinginkan oleh banyak wanita. Kandungan vitamin C dan asam sitrat di dalam lemon bisa membantu mencerahkan kulit wajah sehingga nampak lebih putih.

Dengan rutin mengkonsumsi jus lemon dan memakainya sebagai masker, cara tersebut bisa membantu membuat wajahmu menjadi lebih cerah. Untuk membuat masker lemon yang bisa mencerahkan wajah caranya, perasan lemon bisa ditambahkan satu sendok madu, lalu aplikasikan di wajah sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Jika kita melakukan cara ini secara rutin, bisa bantu mencerahkan wajah secara permanen.

Mengobati jerawat

Buah lemon sangat ampuh untuk mengobati jerawat yang kadang muncul saat momen PMS datang. Caranya, ambil 1 buah lemon lalu peras airnya kemudian campurkan kedalam air. Oleskan langsung campuran perasan buah lemon dengan air pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Membersihkan kulit wajah

Manfaat lemon untuk wajah bisa membersihkan kulit wajah Anda dari kotoran-kotoran yang menempel di wajah. Kotoran-kotoran seperti debu bisa terangkat hanya dengan menerapkan air lemon sebagai toner pada wajah. Caranya adalah sediakan beberapa ons air perasan buah lemon di dalam sebuah wadah bersih. Gunakanlah kapas untuk menyerap air lemon tersebut lalu usapkanlah ke wajah sambil memberi tekanan sedikit agar kotoran-kotoran bisa terangkat.

Menjaga kelembapan wajah

Tidak hanya krim pelembap wajah, buah lemon ternyata bermanfaat untuk menjaga kelembapan wajah. Gunakanlah air perasan buah lemon yang dicampur dengan beberapa tetes air kelapa. Campuran air lemon dan air kelapa bisa membantu menjaga kulit wajah tetap hidrasi dan lembap.

Mengangkat sel-sel kulit mati

Apakah Anda tahu bahwa manfaat lemon untuk wajah bisa untuk mengangkat sel-sel kulit mati? Manfaat lemon untuk wajah memang bisa untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di wajah. Ini dikarenakan lemon mengandung antiseptik. Antiseptik bersifat mengelupas sel-sel kulit yang telah mati.

Mengecilkan pori-pori wajah

Anda juga akan temukan bahwa manfaat lemon untuk wajah bisa mengecilkan pori-pori wajah dan menutupnya. Hal ini dikarenakan buah lemon bersifat sebagai astringen kulit yang bisa merangsang pori-pori kulit kembali tertutup sehingga kulit menjadi lebih kencang.

Mengencangkan kulit wajah

Tidak perlu menggunakan krim pengencang kulit. Anda bisa menggunakan buah lemon untuk memilih wajah yang kencang. Manfaat lemon untuk wajah bisa mengencangkan kulit. Selain karena bisa menutup pori-pori, lemon mengandung vitamin C tinggi sehingga kulit wajah terlihat tetap kencang.

Mengatasi wajah berminyak

Apakah Anda memiliki masalah minyak berlebih pada wajah? Wajah berminyak memang seringkali mengganggu penampilan. Wajah menjadi telrihat lebih kusam apabila memiliki minyak berlebih. Anda bisa menggunakan lemon untuk mengatasinya. Manfaat lemon untuk wajah bisa untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

Mengatasi tanda-tanda penuaan dini

Sebagian besar wanita muda dan paruh baya tentunya memiliki rasa khawatir dan takut apabila tanda-tanda penuaan dini telah muncul. Tanda-tanda penuaan dini berupa keriput, age spot, dan pigmentasi bisa Anda atasi dengan menggunakan lemon.

BACA JUGA: 4 Cara Turunkan Demam pada Anak dengan Buah Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon bersifat antioksidan. Antioksidan pada lemon akan membantuk sel-sel kulit wajah menangkal radikal bebas. Selain itu, antioksidan pada lemon juga akan merangsang peningkatan produksi kolagen kulit sehingga tanda penuaan bisa diatasi segera.

Menghilangkan komedo

Kandungan di dalam buah lemon dapat mengangkat dan mengeluarkan kotoran yang dapat menyebabkan komedo di wajah, sehingga kulit wajah jauh dari komedo yang mengganggu. Caranya yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada daerah wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan cotton bud, lakukan secara rutin dan teratur setiap hari setelah membersihkan wajah. []



Source link

SebelumnyaCinta Sehidup Sesurga, Buku Inspirasi dan Kiat-Kiat Merawat Cinta SesudahnyaIni 10 Teladan Pola Makan Sehat a la Rasulullah

Berita Lainnya

0 Komentar