Perawatan Anti-Aging dengan Bahan Alami, Ini Tips dan Resepnya Buat Muslimah
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Perawatan Anti-Aging dengan Bahan Alami, Ini Tips dan Resepnya Buat Muslimah

Terbit 24 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia Wanita / Hadits / muslimah / perawatan / Resep / tips


MUSLIMAH, perawatan kulit dan kecantikan menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan. Bagi muslimah, perawatan ini merupakan bentuk syukur atas karunia ilahi yang harus senantiasa dirawat dan dijaga.

Sebagai wanita, sudah menjadi fitrahnya untuk merawat diri agar tampil cantik dan bersih. Penampilan yang awet muda dengan perawatan yang tepat tidak hanya baik bagi kesehatan, tetapi juga meningkatkan percaya diri muslimah.

BACA JUGA: Kesalahan dalam Perawatan Diri, Muslimah Harus Tahu

Yvonne Maffei, konsultan kuliner di MyHalalKitchen.com, memiliki beberapa tips perawatan kecantikan dari bahan alami. Muslimah yang ingin tampil awet muda dengan perawatan anti-aging yang menghidrasi dan memanjakan kulit ini dapat mengikuti tips dan resep berikut:

Perawatan area mata

Kocok putih telur dengan seksama dan oleskan di sekitar mata. Biarkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air hangat. Protein dalam putih telur membantu mengurangi munculnya kerutan dan mengencangkan kulit.

Perawatan wajah dan leher

  • Exfoliator

Lemon adalah exfoliator yang bagus karena keasamannya yang tinggi. Buat jus setengah buah lemon dan gunakan bola kapas untuk mengoleskan dua sendok makan jus di sekitar wajah. Ini membantu mengelupas kulit mati sekaligus melembutkannya pada saat bersamaan, menjadikannya pemudar kerutan yang bagus.

  • Pembersih

Kombinasi madu dan sabun kastil adalah cara yang bagus untuk melembabkan kulit Anda sekaligus menyegarkannya. Madu mengandung asam glikolat, yang merupakan bahan utama dalam banyak produk perawatan kulit yang dijual bebas karena kemampuannya melawan kerutan.

Campurkan ¹ ∕ ₃ cangkir masing-masing: air atau air jeruk nipis, madu mentah dan sabun castile (dengan minyak kelapa). Oleskan ke wajah (jika Anda memiliki tambahan, pastikan untuk menggunakannya dalam satu atau dua hari). Sabun kastil harus membuat campuran cukup berbusa untuk berbusa ke wajah dan leher. Hapus dengan lap basah untuk efek pengelupasan, atau cukup bilas dengan air dingin.

  • Masker

Pisang dan yoghurt sangat melembapkan. Campur semuanya dan itu akan membuat masker wajah super. Gabungkan satu pisang tumbuk dengan satu sendok makan yogurt susu murni dalam mangkuk. Oleskan sedikit saja pada wajah dan leher sampai tertutup seluruhnya. Biarkan selama dua puluh menit, lalu bersihkan dengan waslap dan air hangat. Tindak lanjuti dengan toner alami.

Selain itu, masker lain yang terdiri dari satu buah alpukat tumbuk dengan satu sendok teh madu mentah akan memberikan keajaiban bagi kulit yang membutuhkan perbaikan. Kedua bahan tersebut sangat baik untuk memperbaiki kerusakan kulit. Cukup pijat campuran tersebut ke wajah dan leher. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin.

BACA JUGA: Ini 5 Produk Perawatan Tubuh yang Digunakan pada Masa Nabi

Penyegar

Untuk kulit musim dingin yang kering, cuka sari apel adalah bahan yang sangat bagus untuk menyelesaikan perawatan kulit harian atau malam hari. Ini mengandung asam alfa hidroksi yang mencegah penumpukan kulit mati yang mengarah pada pembentukan garis-garis halus dan kerutan. Campurkan satu sendok makan cuka sari apel dengan empat sendok makan air. Dengan menggunakan bola kapas, cukup oleskan sedikit ke seluruh wajah setelah setiap pembersihan. Jangan dibilas. Tindak lanjuti dengan pelembab.

Tanaman lidah buaya kecil berharga di dapur seperti di meja rias Anda. Potong satu daun kecil di bagiannya yang paling gemuk dan peras dagingnya yang kenyal, yang dikenal sebagai lidah buaya. Gosokkan ke seluruh wajah atau langsung ke kerutan untuk membantu memperbaiki sel yang rusak dan menghaluskan kerutan. Bilas dengan air dingin dan lanjutkan dengan pelembab.

Pelembab

Pelembab tidak harus rumit, tetapi harus bekerja. Dua yang terbaik untuk wajah dan leher adalah minyak kelapa dan minyak zaitun. Takar satu sendok makan minyak dan pijat ke wajah dan leher. Tambahkan sedikit minyak Vitamin E di sekitar mata, yang merupakan antioksidan kuat dengan kualitas perbaikan kulit. Bersihkan sisa minyak dengan tisu. []

SUMBER: SISTERS MAGAZINE

 

 

 

 



Source link

SebelumnyaUngkapan Cinta Para Sahabat saat Abu Bakar Wafat SesudahnyaBenarkah Bayi Menangis Bisa Kuatkan Paru-Paru? – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar