Peramal yang Diusir Rasulullah
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Peramal yang Diusir Rasulullah

Terbit 15 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / peramal / rasulullah / Sirah


DI dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim, disebutkan bahwa Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda kepada Ibnu Shayyaad, “Aku menyembunyikan sesuatu. Coba tebak!”

Ibnu Shayyad berkata, “Itu adalah ad-dukh… !”

BACA JUGA: Nabi Yusuf Menakwilkan Mimpi Raja

Mendengar jawaban itu, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Enyahlah. Engkau tidak akan melebihi kadar dirimu!”

Perawi hadits ini mengatakan, “Saat itu Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam menyembunyikan tulisan ayat ‘Fartaqib yauma ta’tis-samaa’u bi dukhaanin mubiin’ di tangan beliau.”

Ini menunjukan bahwa asap yang disebutkan itu adalah sesuatu yang akan datang atau terjadi. Dan Ibnu Shayyad adalah seorang yang bisa mengungkap sebagian rahasia dengan cara-cara yang biasa dilakukan para tukang ramal dengan menggunakan perantaraan kelompok jin. Jin biasanya membisikkan perkataan secara ringkas (terpotong), sehingga Ibnu Shayyad mengatakan, “Ad-dukh…,” padahal yang dia maksud adalah ad-dukhaan.

BACA JUGA: Mimpi Rabi’ah bin Nashr, dan Kekuasaan Kaum Muslimin hingga Hari Kiamat

Mendengar jawaban itu, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam pun akhirnya tahu dari mana Ibnu Shyayaad memperoleh bisikan, yaitu dari setan, sehingga beliau bersabda kepadanya, “Enyahlah! Engkau tidak akan melebihi kadar dirimu.”

Wallahu a’lam []

Sumber: Kiamat, Tanda-Tandanya Menurut Islam, Kristen, dan Yahudi/Karya: Manshur Abdul Hakim/Penerbit: Gema Insani Press/2006



Source link

SebelumnyaKhutbah Jumat: Menyikapi Musibah Januari 2021 SesudahnyaArkeolog Temukan Makam Sutan Seljuk Arslan I setelah 9 Hari Penggalian di Turki

Berita Lainnya

0 Komentar