Penyebab Stress Itu Apa sih? Ini Kata Syekh Ali Jaber
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Penyebab Stress Itu Apa sih? Ini Kata Syekh Ali Jaber

Terbit 20 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Muslimbiz / Stres / Stress / Syekh Ali Jaber


SRESS merupakan masalah yang kerap dialami banyak orang. Apalagi di masa pandemi. Penyebab stress ini sangat beragam. Mulai dari jenuhnya rutinitas, tekanan kerja, hingga emosi yang tak terkendali, dan banyak hal lainnya.

Stress pastinya datang karena sebab tertentu. Menurut Ustadz Ali Jaber, stress selalu ada penyebabnya. Dan seorang mukmin yang taat biasanya akan terhindar dari stress.

BACA JUGA: Awas, 13 Penyakit Ini Berasal dari Pikiran Negatif

Dai yang juga seorang hafiz quran bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu mengatakan, salah satu penyebab stress adalah terlalu berat memikirkan hari esok.

“Kenapa banyak orang stress? Karena terlalu membebani pikirannya memikirkan besok. Padahal belum tentu hidup sampai besok. Bagi orang mukmin, hari kemarin muhasabah, mohon ampun segala kesalahan dan mohon diterima segala kebaikan. Besok bagi orang mukmin tidak dipikirkan,” kata dia sebagaimana dikutip dari channel YouTube Safira Media, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, hal yang boleh dipikirkan hanyalah hal-hal yang sedang terjadi saat ini, hal yang sudah ada dan terlihat di depan mata.

“Hal yang belum ada, kenapa dipikirkan. Itu yang membuat banyak stress,” ujar Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA: Inilah 5 Amalan Sunnah yang Bikin Stress Jadi Sirna

“Satu hari, hari ini hidup, manfaatkan sangat berharga, beri yang terbaik, sedekah, ibadah, Tahajud, baca Alquran, silaturahim. Karena umurmu hari ini, belum tentu hidup sampai besok,” lanjutnya.

Syekh Ali Jaber menambahkan, jika bangun tidur kita masih diberikan umur, kita harus benar-benar memanfaatkannya, karena tidak ada jaminan kita bisa hidup sampai besok.

“Itulah orang mukmin, enggak pernah berpikir besok, karena tidak ada jaminan,” tuturnya. []

SUMBER: YOUTUBE



Source link

SebelumnyaMenderita Penyakit Selama 30 Tahun, Sahabat Imran bin Hushain Tidak Pernah Mengeluh SesudahnyaJangan Datang ke Dukun Jika Tak Ingin Dapat Ini…

Berita Lainnya

0 Komentar