Penghancuran Ka'bah oleh Dzussuwaiqatain di Akhir Zaman
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Penghancuran Ka’bah oleh Dzussuwaiqatain di Akhir Zaman

Terbit 14 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Akhir Zaman / Dzussuwaiqatain / Hadits / Ka'bah


 

MUNGKIN, itulah zaman ketika Ka’bah dihancurkan oleh Dzussuwaiqatain. Dalam Musnadnya, Imam Ahmad meriwayatkan dari Abdullah ibn Umar bahwa dia mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Dzussuwaiqatain dari Habasyah akan menghancurkan Ka’bah, pengikutnya akan merampasnya, dan menganggalkan kain kiswahnya. Seakan-akan saya melihatnya botak dan ditinggalkan.”

Dalam Shahih al-Bukhari dan Musnad Ahmad diriwayatkan dari Ibn Abbas bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Seakan-akan saya melihat Ka’bah sedang diturunkan batu demi batu.”

Dalam Shahih Muslim diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Dzussuwaiqatain dari Habasyah akan menghancurkan Ka’bah.”

Dia disebut Dzussuwaiqatain karena kedua betisnya kecil, dan begitulah betis orang-orang Sudan pada umumnya.

Mungkin timbul pertanyaan, bagaimana mungkin Ka’bah dihancurkan padahal Allah telah menjadikannya terpelihara dan terjaga? Jawabannya: Dia terjaga sampai menjelang hari kiamat dan kehancuran dunia. Begitu yang dikatakan oleh an-Nawawi. Hal itu adalah benar jika kehancuran itu memang terjadi di zaman itu. Kalau tidak, maka itu merupakan hokum syariat yang Allah wajibkan kepada semua hamba-Nya untuk menjaganya. Jika ada orang yang memberontak dan merusak kehormatan Ka’bah, Allah mungkin akan mencegahnya, sebagaimana yang terjadi pada Abrahah, tetapi mungkin juga tidak, dengan hikmah yang hanya diketahui oleh-Nya, sebagaimana yang terjadi pada golongan Qaramithah yang menyerbu dan melempari Ka’bah dengan bandik, dan sebagaimana pula yang akan terjadi pada si penjahat Dzussuwaiqatain ini. [S]

umber: Ensiklopedia Kiamat/ Karya: Dr. Umar Sulayman al-Asykar/Penerbit: Serambi]

 
 
 
 

Tulisan ini Penghancuran Ka’bah oleh Dzussuwaiqatain di Akhir Zaman pertama diangkat pada Islampos.



Source link

SebelumnyaSepucuk Surat yang Membuat Ulama Shalih Menangis SesudahnyaBahkan Rasul pun Marah pada Orang yang Panjangkan Doa di Waktu Shalat Jamaah

Berita Lainnya

0 Komentar