Penelitian: Orang Tanpa Gejala bisa tiba-tiba ambruk dan Meninggal Dunia
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Penelitian: Orang Tanpa Gejala bisa tiba-tiba ambruk dan Meninggal Dunia

Terbit 19 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : bahaya corona / Corona / dokter / Hadits / Nasional / tanpa gejala / vaksin


AMERIKA SERIKAT–Para peneliti di Scripps Research di La Jolla, California, Amerika Serikat (AS) telah mengungkapkan fakta baru bahwa orang yang positif Covid-19 tanpa gejala bisa mengalami kematian mendadak.

Para peneliti telah menganalisis data publik dan menemukan bahwa 45% orang yang terkena Covid-19, tidak mengalami gejala yang biasa diakibatkan oleh virus corona, seperti batuk kering, demam dan tersengal-sengal. Disebutkan bahwa orang tanpa gejala dapat menulari virus tanpa menyadarinya dan mereka baru ke rumah sakit setelah terlambat. 

Pasien virus corona tanpa gejala atau yang disebut asimtomatik tetap dapat mengalami keruskan organ tubuh, menurut satu penelitian di Amerika Serikat dan pengalaman seorang dokter di Inggris.

BACA JUGA: Cerita Dokter Asal Tajikistan, Donasikan Tabungan Haji untuk Lawan Virus Corona

Apa yang ditemukan juga dari pemindaian melalui CT scan—prosedur yang menggunakan sinar X, dengan hasil yang diolah dengan komputer—lebih dari setengah pasien asimtomatik memiliki gejala kerusakan paru-paru serius.

Tim peneliti mengatakan temuan itu merupakan bukti bahwa mereka yang tak mengalami gejala virus corona, memainkan peranan penting dalam menyebarkan virus dan menunjukkan perlunya tes dalam skala besar, serta melakukan pelacakan kontak yang merupakan faktor yang sangat penting.

Sementara John Kinnear, dekan Fakultas Kedokteran, Anglia Ruskin University, Inggris, menceritakan pengalamannya memeriksa pasien tanpa gejala dan terkejut melihat kerusakan paru-paru yang dialami pasien.

“Saat saya tiba dengan perlengkapan alat pelindung diri lengkap dan siap untuk melakukan sedasi kepada pasien sebelum menggunakan ventilator, saya kira saya tiba di tempat tidur yang salah,” tulis Kinnear dalam kajiannya, VIVA melaporkan pada Jumat (17/7/2020).

BACA JUGA: Peran Ahli Virologi Muslim dalam Penemuan Vaksin untuk Virus Corona

“Ia duduk dengan tenang, sambil berbicara dengan putrinya melalui telepon seluler dan terkejut dengan penampilan saya dengan APD. Saya mengira kolega saya terlalu berlebihan. Namun saya memeriksa kadar oksigen di darah untuk berjaga-jaga, lebih pada insting bukan karena khawatir.”

“Dari penampilannya, saya perkirakan kondisi paru-paru normal (100%), namun ternyata hanya 75%, dan itu tingkatan yang biasanya membuat orang tidak sadar.”

“Saya segera sadar bahwa banyak pasien yang dalam kondisi parah akibat Covid-19, tidak mengalami gangguan pernapasan sampai mereka kemudian tiba-tiba ambruk dan meninggal,” tulisnya lagi. []

SUMBER: VIVA

Tulisan ini Penelitian: Orang Tanpa Gejala bisa tiba-tiba ambruk dan Meninggal Dunia pertama diangkat pada Islampos.



Source link

SebelumnyaPekerja Perempuan akan Ditempatkan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Ini Tugasnya SesudahnyaPemkot Bogor Izinkan Masyarakat Gelar Shalat Idul Adha, dengan Syarat…

Berita Lainnya

0 Komentar