Peneliti Ungkap Manfaat Rajin Sedekah bagi Kesehatan – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Peneliti Ungkap Manfaat Rajin Sedekah bagi Kesehatan – Islampos

Terbit 14 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / manfaat sedekah / Peneliti Manfaat Rajin Sedekah / sedekah / Tahukah Anda
Peneliti Ungkap Manfaat Rajin Sedekah bagi Kesehatan – Islampos


TELAH banyak kita mendengar keutamaan-keutamaan sedekah. Amalan ini sangat istimewa, bahkan orang yang sudah meninggal pun disebutkan ingin kembali ke dunia demi agar bisa bersedekah.

Selain karena pahalanya yang besar, sedekah juga ternyata memberikan dampak positif terhadap kesehatan tubuh manusia.

Berbeda dengan orang yang gemar bersedekah, orang yang memiliki kebiasaan menumpuk harta atau bakhil terhadap sesama hanya akan menambah dosa, lantaran harta yang kita miliki tak pernah disucikan.

BACA JUGA: Balasan Sedekah Mpok Minah

Orang yang bakhil dalam urusan ini biasanya akan mengalami banyak gangguan, baik secara fisik, mental maupun sosial.

Sementara itu, pengaruh positif sedekah, atau gemar memberi kepada orang lain terhadap kesehatan tubuh telah dibuktikan secara ilmiah.

Melansir Huffingtonpost, para peneliti di Departement of Psychologgy University of British Columbia berhasil menghubungkan antara penggunaan uang untuk orang lain dengan penurunan tekanan darah.

Studi tersebut terbagi menjadi dua bagian, bagian pertama terdiri dari 128 peserta berusia lebih dari 40 tahun yang didiagnosis mempunyai tekanan darah tinggi.

Mereka diberi sejumlah uang untuk dihabiskan. Kemudian, mereka diberi pilihan, apakah uang itu dihabiskan untuk dirinya sendiri atau dihabiskan untuk orang lain.

Di antara mereka ada yang memilih untuk menghabiskan uang tersebut untuk orang lain. Ketika dilakukan pemeriksaan medis, terjadi penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik pada mereka yang menghabiskan uangnya untuk orang lain.

BACA JUGA: Bersedekah dengan Baik, Kelebihan Orang-orang Shaleh

Dan mereka yang menghabiskan uang untuk dirinya sendiri, tidak terjadi perubahan pada kesehatan mereka.

Pada bagian kedua penelitian, peneliti menganalisa data 186 orang lanjut usia yang memiliki tekanan darah tinggi.

Setelah analisa data dilakukan ditemukan bahwa semakin banyak uang dihabiskan untuk kebahagiaan orang lain, maka semakin rendah tekanan darah dalam dua tahun ke depan. []



Source link

SebelumnyaIngin Sehat? Hindari Tidur di 4 Waktu Ini SesudahnyaSabar dan Syukur sebagai Kendaraan

Berita Lainnya

0 Komentar