Pemukiman di Glenrose Gardens, Rumah bagi Komunitas Muslim di Atlanta
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Pemukiman di Glenrose Gardens, Rumah bagi Komunitas Muslim di Atlanta

Terbit 18 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : amerika serikat / Atlanta / Dunia / Glenrose Gardens / Hadits / komunitas muslim / Muslim


AMERIKA SERIKAT–Mereka yang mengunjungi Atlanta Selatan mungkin memiliki kesempatan untuk mengunjungi Glenrose Gardens (Taman Glenrose), sebuah komunitas yang dibentuk di lingkungan Glenrose Heights yang tersebar di 20 hektar lahan dengan pemandangan indah. Jaraknya hanya beberapa menit dari Downtown Atlanta, GA.

Muslim dari seluruh negara bagian Atlanta menjadikan Glenrose Gardens rumah mereka, karena lebih dari lima puluh keluarga telah bermigrasi ke kompleks apartemen ini dan membentuk komunitas disana.

Misi komunitas ini adalah untuk menciptakan ruang bersemangat yang berfungsi sebagai batu loncatan untuk pengembangan holistik semua orang yang menyebutnya rumah.

Kompleks apartemen ini awalnya dibeli oleh dua pengusaha muda Muslim di komunitas Atlanta. Meskipun kompleks apartemen menampung orang-orang dari semua latar belakang agama dan budaya, itu telah menjadi tempat yang aman bagi keluarga Muslim.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Komunitas Muslim Sterling Heights di AS Akhirnya Diijinkan Bangun Masjid

Glenrose Gardens menawarkan lebih dari sekadar perumahan bagi penghuninya. Ini menawarkan ‘Ruang Jiwa,’ yang merupakan ruang yang ditunjuk untuk berdoa dan kontemplasi.

Semua agama dipersilakan untuk menggunakan tempat ibadah yang ditunjuk ini tetapi anggota komunitas Muslim telah dikenal berkumpul di sana untuk berdoa, berbicara, dan membuka kelas.

Selain memiliki ruang sholat bersama, Glenrose Gardens memiliki pertanian dan kebun, yang dimiliki dan dikelola oleh penduduk Muslim. Tujuan dari alam terbuka ini adalah untuk menciptakan hubungan kolektif dengan alam untuk kepentingan semua penghuni.

“Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai dan didukung,” kata Amber Khan, penduduk Glenrose Gardens, seperti dikutip dari About Islam. 

Sebelum COVID-19 , Glenrose Gardens menyelenggarakan sholat Jumat secara rutin dan membuka pasar minggua bersama setiap hari Jumat untuk penduduk setempat.

BACA JUGA: Dewan Komunitas Muslim Dunia Gelar Konferensi Ilmiah Internasional di Abu Dhabi

Glenrose Garden menjadi tuan rumah acara yang sedang berlangsung untuk komunitas, seperti makan malam akhirpekan, pesta blok, dan malam film untuk anak-anak. Acara-acara ini diadakan untuk penghuni apartemen dan masyarakat luas. Umat ​​Muslim melakukan perjalanan dari seluruh kota untuk menghadiri acara ini dan terlibat dalam kegiatan komunitas.

“Glenrose Gardens adalah tempat yang aman bagi saya dan anak-anak saya. Kami pindah ke sini dari negara bagian lain dan saya merasa gugup untuk bergerak di sekitar Muslim. Namun, kami sekarang berbagi tanggung jawab dengan tetangga Muslim kami dan menghadiri semua acara komunal. Anak-anak saya sangat senang di sini,” kata Atiba Jones, seorang warga. 

“Komunitas kami mewakili persatuan dan koneksi kembali ke alam. Penghuni kami diizinkan untuk mengambil dari kebun setempat dan mengunjungi hewan ternak di tempat. Kami senang melihat anak-anak bermain di luar satu sama lain, ”tambahnya. []

SUMBER: ABOUT ISLAM

Tulisan ini Pemukiman di Glenrose Gardens, Rumah bagi Komunitas Muslim di Atlanta pertama diangkat pada Islampos.



Source link

SebelumnyaIman Berbuah Cinta kepada Rasulullah SesudahnyaSebuah Keluarga Palestina Beri Anaknya Nama Ayasofya

Berita Lainnya

0 Komentar