Pandangan Ilmu Pengetahuan soal Siksa Kubur
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Pandangan Ilmu Pengetahuan soal Siksa Kubur

Terbit 13 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : akhirat / Dunia Ghaib / Hadits / kubur / siksa kubur


SETIAP insan diwajibkan untuk menuntut ilmu, dari mulai terlahir ke dunia hingga ia menghembuskan nafas terakhir dan di masukkan ke dalam lubang kubur.

Nah, salah satu ilmu yang mesti dipelajari yaitu ilmu pengetahuan. Ilmu ini dapat membantu kita dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan duniawi yang juga berkaitan erat dengan urusan akhirat.

BACA JUGA: Apakah Orang Kafir Juga Diuji di Dalam Kubur?

Kita akui bahwasanya siksa kubur itu benar adanya. Siksa yang teramat pedih yang akan dirasakan oleh orang-orang yang membangkang dari ajaran Allah.

Walaupun kita tak bisa mendengarnya tapi banyak dari ayat Allah dan sabda Rasul yang menjelaskan akan hal ini. Lau, bagaimana menurut pandangan ilmu pengetahuan itu sendiri?

Menurut ilmu pengetahuan bahwa adanya siksa kubur atau kejadian di mana adanya siksaan di dalam kubur setelah ajal menjemput.

Buktinya bahwa orang hidup dimasukkan ke dalam kubur dan disaksikan kekuasaan atas Allah SWT bahwa orang yang ada dalam kubur tersebut berteriak dengan dengan suara yang sangat keras, dikarenakan tidak kuatnya bagaimana siksa kubur diberikan kepada orang yang berada dalam kubur tersebut.

BACA JUGA: Keadaan Mukmin dan Munafik di Dalam Kubur, Diingatkan Surga-Neraka Pagi dan Sore

Siksa kubur yang dimaksud sebenarnya bukan jasadnya yang disiksa tetapi melainkan yang disiksa ruhnya sendiri.

Dalam suatu kitab dijelaskan bahwa siksa dan nikmat kubur dijelaskan dengan mimpi. Walaupun adakalanya jasad tersebut tidur, tetapi adakalanya bisa merasakan nikmat dan sedihnya mimpi tersebut. []

Sumber: 1001 Siksa Alam Kubur/Karya: Ust. Asan Sani ar Rafif/Penerbit: Kunci Iman



Source link

SebelumnyaPeran Wanita Dalam Kehidupan Publik SesudahnyaTugas Tugas Istri – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar