Oscar 2021, Riz Ahmed Jadi Muslim Pertama yang Dinominasikan sebagai Aktor Terbaik – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Oscar 2021, Riz Ahmed Jadi Muslim Pertama yang Dinominasikan sebagai Aktor Terbaik – Islampos

Terbit 17 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Academy Award / Film / Hadits / Muslim / Muslimbiz / Oscar / Riz Ahmed
Oscar 2021, Riz Ahmed Jadi Muslim Pertama yang Dinominasikan sebagai Aktor Terbaik – Islampos


AKTOR Inggris Riz Ahmed mengukir sejarah dengan menjadi Muslim pertama yang dinominasikan sebagai pemeran utama terbaik dalam penghargaan paling bergengsi di industri film yakni Oscar.

Pria berusia 38 tahun itu dinominasikan untuk perannya dalam “Sound of Metal,” yang menceritakan kisah Ruben, seorang drummer rock-and-roll dan pecandu yang sedang memulihkan diri setelah hidupnya kacau balau ketika dia kehilangan pendengarannya.

BACA JUGA: Menang Piala Oscar, Aktor Muslim Ramy Youssef: Allahu Akbar

Ahmed mengatakan kepada The Times bahwa dia telah membenamkan dirinya dalam karakter Ruben dengan menghadiri pertemuan Alcoholics Anonymous, dan belajar drum dan bahasa isyarat.

“Ketika Anda mempelajari hal-hal yang menjauhkan Anda dari diri Anda sendiri dan zona nyaman Anda – dan maksud saya benar-benar mempelajarinya – yang dilakukannya adalah membawa Anda pulang, kembali ke diri Anda sendiri,” katanya.

“Sebagai seorang aktor, Anda memulai di tempat pemisahan ini, dan pada akhirnya, itu gila, tetapi Anda ingin menangkap seseorang dan memberi tahu mereka, ‘Ini saya!’,” Tambahnya.

“Perjalanan Ruben di ‘Sound of Metal’ menjadi perjalanan saya juga. Dan itu benar-benar mengubah hidup saya,” pungkasnya.

Sebelum Riz Ahmed, sederet muslim telah menorehkan sejarah di panggung Acandemy Award dengan menyabet Piala Oscar. Mahershala Ali yang merupakan Muslim Amerika telah membawa pulang dua Oscar untuk aktor pendukung untuk perannya dalam “Moonlight” pada tahun 2017 dan “Green Books” pada tahun 2019.

BACA JUGA: Mahershala Ali Catat Sejarah di Piala Oscar

Namun, baru Riz Ahmed lah muslim pertama yang masuk dalam nominasi untuk penghargaan aktor utama.

Ahmed akan bersaing dengan nominasi enam kali dan pemenang satu kali Anthony Hopkins, pemenang satu kali Gary Oldman, mendiang Chadwick Boseman dan Steven Yeun.

Malam puncak penghargaan bergengsi duni perfilman international itu akan berlangsung pada 25 April 2021 mendatang. []

SUMBER: ARAB NEWS



Source link

SebelumnyaKetentuan Puasa Ramadhan yang Wajib Kamu Ketahui SesudahnyaBolehkah Mengemis dalam Islam?

Berita Lainnya

0 Komentar