Orang Positif Dekat dengan Kebaikan dan Kebahagiaan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Orang Positif Dekat dengan Kebaikan dan Kebahagiaan

Terbit 29 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : bahagia / Hadits / Husnudzan / Islam 4 Beginner / kebaikan / negatif / positif


HIDUP penuh dengan pikiran negatif dan berpikiran positif, tentu sangat jauh berbeda dampaknya. Entah dampak dalam iangka panjang atau jangka pendek.

Selanjutnya terserah kita, mau menjalani hidup dengan pikiran yang seperti apa. Namun sudah pasti akan mudah bagimu melihat sebuah kebahagian bila kau hidup dengan pikiran yang selalu positif.

BACA JUGA: Kenapa Kita Harus Husnudzan?

Kalau kamu berpikiran positif maka akan mudah bagimu untuk merasa bahagia, segala sesuatunya akan dilihat dan diambil sisi positifnya, sisi baiknya.

Termasuk dalam memaknai musibah, ujian hidup dan hal-hal menyakitkan dan menyulitkanmu.

Berbeda saat kamu tipikal orang yang selalu berpikiran negatif, kau tak akan mudah merasa senang, segalanya kamu lihat dari sisi negatif ya, bahkan dalam memaknai hidup kamu akan merasa betapa Allah tidak adil atas apa yang terjadi dan menimpamu.

Orang berpikiran positif itu akan mudah memaafkan, mudah memberikan kesempatan pada orang lain yang melakukan kesalahan, terutama pada dirinya sendiri.

Ia juga mampu melihat segala yang terjadi dari sudut pandang yang berbeda, tidak mudah menghakimi.

Sementara orang yang selalu berpikiran negatif, cenderung mudah menyalahkan orang lain, mencari kesalahan orang lain.

Selain itu juga cenderung lari dari tanggung kawannya, mengkambing hitamkan orang lain, waktu ataupun keadaan.

Yang selalu berpikiran negatif akan sulit tenang, Iya selalu sibuk mencurigai, mencari sisi negatifnya, tak mudah mempercayai orang lain.

Berbeda dengan orang yang berpikiran positif, yang mudah baginya untuk berhusnudzon pada orang lain, pada sesuatu yang belum dilihatnya sendiri atau didengarnya sendiri.

Enaknya jadi orang yang berpikiran positif itu, dia tipikal yang pekerja keras, gak mudah putus asa, pejuang tangguh, pantang menyerah, tidak menyalahkan takdir saat gagal dan lebih memperbaiki kualitas dan usaha.

Sementara yang selalu berpikiran negatif, cenderung lebih suka jalan pintas, gampang mengeluh dan mudah putus asa. Inginnya yang mudah dan instan namun pengen hasilnya yang banyak.

Mudah menemukan kebahagiaan atau melihat kebahagiaan, sebab ia bisa melihat segala sesuatunya dari sisi positif, ia gampang bahagia dari hal-hal yang sederhana.

Gampang menemukan pertemanan, gampang beradaptasi dan mudah diterima keberadaannya.

BACA JUGA: Belajar Husnudzan dari Kisah Ibunda Aisyah RA

Orang dengan pikiran negatif, susah beradaptasi, susah mengambil segala sesuatunya dari sisi positifnya.

Susah menerima kebaikan orang lain, kadang susah menerima atau melihat orang lain lebih baik dari dirinya, cenderung iri. []

SUMBER: HUMAIROH



Source link

SebelumnyaAsal-Usul Perayaan Tahun Baru – Islampos SesudahnyaBicara dengan Kata-kata Menyenangkan Termasuk Sedekah

Berita Lainnya

0 Komentar