Muslimah Perawat sekaligus Pemain Rugby Inggris Raih Penghargaan Sunday Times of the year 2020
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Muslimah Perawat sekaligus Pemain Rugby Inggris Raih Penghargaan Sunday Times of the year 2020

Terbit 1 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia / Hadits / inggris / Muslim / rugby / Sunday Times / wanita
Muslimah Perawat sekaligus Pemain Rugby Inggris Raih Penghargaan Sunday Times of the year 2020


INGGRIS–Zainab Alema, seorang wanita muslim di Inggris, baru-baru ini dianugerahi penghargaan Sunday Times of the year 2020 sebagai grassroots sportswoman atau pejuang di bidang olahraga. Penghargaan itu diberikan sebagai pengakuan atas dampak inspiratifnya pada pemain wanita di Inggris, Ghana, dan Maroko.

Zee, sapaan akrab Zainab Alema, bekerja di garis depan NHS perawat neonatal perawatan intensif di Rumah Sakit Chelsea & Westminster. Dia juga merupakan pemain rugby untuk Barnes RFC.

Khub tersebut adalah pendiri rugby charity “Studs In The Mud” yang menyediakan peralatan dan dana untuk memungkinkan wanita bermain di tempat rugby.

BACA JUGA: Sonny Bill Williams Tolak Logo Perusahaan Judi Sponsor Liga Super Rugby

“Zainab benar-benar menginspirasi dan kami mendoakan yang terbaik dengan semua usaha masa depannya dan mengucapkan selamat atas dampak fantastis yang dia miliki dalam mengembangkan olahraga kami,” kata Presiden Barnes, David Doonan, lapor Rugby Inggris.

Penghargaan Sunday Times of the year 2020 tentu saja membawa Zainab dan seluruh keluarga ke dalam kegembiraan dan perayaan yang luar biasa.

“Saya mendapat telepon dari rekan satu tim saya Sarah Bosworth setelah suatu hari sekolah berjalan dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia telah menominasikan saya dan saya telah terpilih,” kata Zainab.

“Butuh beberapa saat untuk menyadari bahwa mereka ingin mewawancarai saya. Saya tidak diizinkan memberi tahu siapa pun, tetapi ketika saya memberi tahu keluarga saya, saya menang, semua orang berteriak.

Studs In The Mud menggunakan rugby untuk membantu mengubah hidup orang-orang menjadi lebih baik, mengirimkan peralatan ke seluruh dunia terutama untuk wanita dan anak-anak agar dapat bermain.

Zainab juga memiliki proyek yang bertujuan untuk mendorong lebih banyak wanita Muslim untuk mencoba rugby dan menjadi bagian dari komunitas rugby yang sangat beragam.

Menghancurkan dan melenyapkan stereotip, Zainab mendefinisikan filosofinya tentang kehidupan sebagai wanita karier, istri, ibu, dan pemain rugby.

BACA JUGA: Rela Bayar Denda, Pemain Kriket Afsel Tolak Pakai Jersey Berlogo Produk Haram

Zainab yang dijuluki ‘Buldozer’ itu, saat ini bermain di Barnes Rugby Club di mana dia merasa sangat betah dan berkata, “Kami memiliki wanita kulit hitam lain bergabung dengan kami karena saya, dan itu brilian.”

Di seluruh dunia, wanita Muslim menentang stereotip untuk bersaing dan unggul di level olahraga tertinggi. Ini termasuk sepak bola, anggar, angkat besi, bola basket, hoki es, dan banyak lagi.

Pada 2016, 14 wanita Muslim meraih medali di Olimpiade Rio. Ini termasuk pemain anggar Amerika Ibtihaj Muhammad, wanita Muslim pertama yang mewakili Amerika Serikat di podium. []

SUMBER: ABOUT ISLAM





Source link

Sebelumnya12 Ramuan Khusus Lelaki Dewasa SesudahnyaCara Mengatasi Sifat Buruk Manusia dalam Islam

Berita Lainnya

0 Komentar