Muslimah, Ini 3 Bahan Alami untuk Memanjangkan Bulu Mata – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Muslimah, Ini 3 Bahan Alami untuk Memanjangkan Bulu Mata – Islampos

Terbit 17 April 2021 | Oleh : Admin | Kategori : bulu mata / Dunia Wanita / Hadits / Kecantikan / perawatan
Muslimah, Ini 3 Bahan Alami untuk Memanjangkan Bulu Mata – Islampos


KECANTIKAN merupakan salah satu hal yang paling dijaga oleh kaum hawa. Banyak diantara mereka menginginkan penampilan sempurna dengan kecantikan paripurna. Selain bentuk wajah, detai seperti alis dan bulu mata pun dianggap mampu menunjang penampilan wanita.

Apalagi di masa pandemi, saat semua orang menutup wajah mereka dengan masker. Hanya bagian sekitar area mata yang mewakili kecantikan wajah. Tak heran, perawatan alis dan bulu mata jadi perhatian khusus kaum hawa.

BACA JUGA: Tips Hilangkan Kantung Mata dengan Cepat

Alis mata yang panjang dan tebal jadi impian sebagaian wanita untuk tampil cantik. Upaya perawatan pun dilakukan. Biasanya dengan penggunaan maskara.

Namun, bulu mata sebenarnya bisa dipanjangkan dengan bantuan bahan alami, lho. Walaupun hasilnya tidak instan, tapi bahan alami cenderung lebih aman digunakan.

Dilansir dari Times of India, berikut bahan alami yang mampu membantu membuat bulu mata jadi lebih panjang.

1 Teh hijau

Jika kantung teh hijau yang telah diseduh mampu meredakan peradangan di sekitar mata, tehnya dapat digunakan untuk memanjangkan bulu mata.

Celupkan kapas pada teh yang telah didinginkan dan aplikasikan pada bulu mata. Lakukan 2-3 hari berturut-turut agar lebih efektif.

2 Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat melembapkan dan memicu pertumbuhan rambut. Termasuk dapat memanjangkan bulu mata. Pijat kelopak hingga bulu mata secara perlahan menggunakan minyak zaitun dan bilas dengan air hangat-hangat kuku saat bangun tidur.

BACA JUGA: Memakai Bulu Mata Palsu, Bolehkah?

3 Castor oil

Castor oil mengandung asam lemak yang mampu membuat bulu mata tumbuh lebih panjang dan bervolume. Kamu bisa menggunakannya untuk mengatasi bulu mata yang rontok akibat pemakaian maskara atau eyelash estension.

Celupkan kapas pada castor oil dan aplikasikan pada mata yang tertutup hingga bulu mata. Pijat area sekitar mata dengan gerakan lembut dan biarkan semalaman. Lakukan secara rutin agar lebih efektif. []

SUMBER: TIMES OF INDIA



Source link

SebelumnyaJadwal Imsakiyah Batam dan Jadwal Puasa Ramadhan 2021 SesudahnyaPuasa Nonton Televisi, Bagaimana?

Berita Lainnya

0 Komentar