Mualaf, Inilah Kisah Petarung MMA Said Sowma – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Mualaf, Inilah Kisah Petarung MMA Said Sowma – Islampos

Terbit 2 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / MMA / Mualaf / Said Sowma / ufc
Mualaf, Inilah Kisah Petarung MMA Said Sowma – Islampos


MIX Martial Art (MMA) memiliki sejumlah petarung yang beragama Islam. Khabib Nurmagomedov menjadi salah seorang muslim yang sangat populer di dunia seni bela ciri campuran itu. Khabib bahkan mencatatkan rekor 29 kali menang tanpa kalah dalam kompetisi UFC. Dia pun dinobatkan menjadi juara dalam kompetisi bergengsi itu.

Selain Khabib, tercatat pula beberapa nama muslim yang merintis karir profesionalnya di MMA. Tak sedikit pula petarung MMA yang tertarik pada ajaran Islam dan akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Wilhelm Ott merupakan salah satu diantaranya.

BACA JUGA: Lockdown di Austria, Seorang Pegulat Putuskan Masuk Islam

Selain dia, ada pula Said Sowma. Petarung MMA berusia 28 tahun itu, memilih menjadi mualaf pula. Dia mengaku telah mempelajari banyak agama untuk menemukan keyakinannya yang sebenarnya.

“Sejak SMA aku belajar berbagai agama, aku tidak tahu tentang Islam,” kata Sowma.

Kebetulan, petarung yang memiliki postur 180 cm itu berteman dengan Ali, seorang muslim. Dari Ali inilah, Sowma yang berbobot 106 Kg mendapatkan pencerahan atas perjalanan spiritualitasnya. Dia pun menemukan Islam sebagai agama yang benar dan memutuskan untuk menganutnya.

“Temanku Ali yang mengajariku Islam. Dia guru yang baik bagiku. Dia mengajariku dan aku tertarik. Aku suka ajaran islam,” tuturnya.

Petarung MMA itu mengakui sangat serius dalam mempelajari Islam bersama Ali yang sabar memberikan pencerahan. Hingga akhirnya, petarung yang bertempat tinggal di Coconut Creek, Florida, Amerika Serikat ini, mantap bersyahadat di sebuah Masjid di Florida.

BACA JUGA: 4 Muslim di Dunia MMA Ini Siap Jadi Penerus Khabib Nurmagomedov

Sowma lancar dalam melafazkan syahadat dengan dibimbing seorang pemuka Islam di Florida disaksikan oleh Ali dan jamaah lainnya.

“Islam menarik, ya sangat menarik bagiku. Aku jadi tertarik pada Islam. Banyak sains dalam hidup yang juga mendorongku,” jelasnya.

Petarung MMA Muslim yang memiliki rekor 6-2 itu berjanji akan menjaga diri untuk terus memantapkan hatinya dalam menyempurnakan keislamannya. []

SUMBER:



Source link

SebelumnyaTerkabulnya Do’a adalah Amanah SesudahnyaBerwakaf di Waktu Sulit

Berita Lainnya

0 Komentar