Merawat Rambut menggunakan Jahe
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Merawat Rambut menggunakan Jahe

Terbit 8 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia Wanita / Hadits / jahe / perawatan / Perawatan rambut / rambut


MANFAAT jahe untuk kesehatan jangan diragukan lagi, tetapi apakah sama jika dipakai untuk rambut? Jahe memang telah menjadi obat rumahan untuk hampir semua masalah kesehatan, mulai dari sakit perut hingga membantu meredakan gejala flu.

BACA JUGA: Inilah 7 Jenis Essensial Oil yang Berkhasiat Menyehatkan Rambut

Fakta yang tidak banyak diketahui adalah bahwa jahe juga bagus untuk rambut. Ini karena kandungan antioksidan di dalamnya, dan juga sebagai antiseptik terkenal. Jahe juga bisa mengatasi ketombe, rambut rapuh hingga rambut rontok.

Apalagi kini ada produk yang mengandung jahe dan bahan alami lainnya, yang bisa Anda gunakan! Dikutip Sahijab dari Mielle, berikut beberapa alasan mengapa Anda harus menambahkan jahe ke dalam rutinitas perawatan rambut.

Bagus untuk pertumbuhan rambut

Jahe membantu menstimulasi setiap folikel rambut, yang pada akhirnya meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami. Banyak vitamin, mineral, dan asam lemak dalam jahe juga berkontribusi untuk memperkuat helai rambut, untuk memerangi kerontokan rambut.

Anda bisa membuat masker rambut dengan memarut beberapa jahe segar dan mencampurnya dengan satu sendok minyak almond. Pijatkan campuran tersebut ke kulit kepala dengan gerakan melingkar, dan biarkan selama sekitar 45 menit. Kemudian, bilas dengan shampo.

Melawan ketombe

Jahe memiliki sifat antiseptik yang membantu mengurangi infeksi kulit kepala dan ketombe. Anda dapat menambahkan jahe segar ke sampo dan memijatnya ke kulit kepala untuk hasil terbaik. Jika kulit kepala terkelupas, rangsang folikel dengan pijatan ringan.

Melembabkan Rambut

Jahe memberikan beberapa manfaat alami, salah satunya melembabkan rambut. Minyak unik dalam akar jahe segar hadir berfungsi ganda sebagai antioksidan yang kuat. Antioksidan ini membantu melindungi folikel rambut Anda dari kerusakan dan kerusakan rambut.

Mencegah rambut bercabang

Jika Anda mendapatkan ujung rambut bercabang, dapat menggunakan jahe bubuk segar. Caranya campurkan satu sendok bubuk jahe dan segelas air. Lalu simpan di botol semprot. Kemudian semprotkan ke rambut sebelum menggunakan kondisioner. Ini juga membantu menghilangkan kusut rambut.

BACA JUGA: Mewarnai Rambut dengan Bahan Alami, Begini Caranya

Jadi tidak sulit bukan memanfaatkan jahe untuk mengatasi masalah rambut, mulai dari kerontokan hingga ketombe.



Source link

SebelumnyaIni Dia Sunnah Nabi yang Dipakai Banyak Perusahaan di Dunia SesudahnyaMandi Junub, Tak Wajib Pakai Shampo Lho! – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar