Ketika Uwis Al Qarni Menyesal karena Ketiduran
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Ketika Uwis Al Qarni Menyesal karena Ketiduran

Terbit 15 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : bertasbih / Hadits / ketiduran / Sirah / Uwais Al Qarni


PARA ulama shalih terdahulu menggunakan waktunya untuk beribadah kepada Allah. Mereka tidak pernah sekalipun menyia-nyiakan waktunya. Seperti halnya Uwais Al-Qarni. Berikut ini kisah Uwais Al-Qarni yang tidak sengaja tertidur, kemudian ia sangat menyesali kejadian tersebut.

Rabi’ bin Khutsaim berkata, “Aku pergi ke tempat Uwais Al-Qarni. Aku mendapati beliau sedang duduk setelah selesai menunaikan shalat subuh.”

BACA JUGA: Meneladani sosok Uwais Al Qarni, Pemuda yang Sangat Berbakti

Aku berkata (pada diriku, pent), “Aku tidak akan mengganggunya dari bertasbih. Setelah masuk waktu zuhur, beliau mengerjakan shalat zuhur, dan begitu masuk waktu ashar, beliau shalat ashar. Selesai shalat ashar, beliau duduk sambil berzikir hingga tiba waktu maghrib.

Setelah shalat maghrib, beliau menunggu waktu isya’, kemudian shalat isya’. Selesai shalat isya’, beliau mengerjakan shalat hingga menjelang subuh. Setelah shalat subuh, beliau duduk dan tanpa sengaja tertidur.

BACA JUGA: Uwais al-Qarni Pingsan di Dekat Makam Rasulullah

Tiba-tiba saja beliau terbangun. Ketika itu aku mendengar dia berkata, ‘Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari mata yang senang tidur, dan perut yang tidak merasa kenyang,’” (Az-Zuhdul Awa’il, Musthafa Hilmi, 84).[]

SUMBER: KISAH MUSLIM



Source link

SebelumnyaApa Itu Islam? SesudahnyaJika Disandingkan dengan Bencana, Inilah 3 Kondisi Doa Menurut Ibnu Qayyim

Berita Lainnya

0 Komentar