Kenapa Hidup Tak Pernah Lepas dari Masalah?
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Kenapa Hidup Tak Pernah Lepas dari Masalah?

Terbit 26 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : bertahan hidup / Hadits / Hidup / hidup tak pernah lepas dari masalah / masalah / Motivasi


SELAMA hidup, kita tidak akan pernah terlepas dari sebuah masalah. Mungkin kita akan bertanya-tanya mengapa Allah hadirkan masalah dalam hidup kita. Mungkin juga kita akan berandai-andai, seandainya hidup ini terbebas dari masalah. Namun pada kenyataannya, selama kita hidup masalah akan selalu ada menemani kita.

Sebab, masalah adalah cara Allah mendewasakan hamba-hamba-Nya. Masalah adalah cara Allah menguji cara hamba-Nya dalam bertahan hidup. Benarkah manusia akan bertahan hidup dengan masalah-masalah yang ia dapati atau justru menyerah begitu saja dengan apa yang ditakdirkan padanya.

BACA JUGA: Ibnu Abbas Menanyakan Satu Masalah kepada 30 Sahabat

Hidup ini adalah soal bertahan. Bertahan dalam ketaatan. Bertahan untuk menjaga diri dari sebuah dosa-dosa yang Allah murkai. Bertahan pula pada apa-apa yang Allah perintahkan.

Jika manusia telah kemampuannya dalam bertahan hidup, maka hilang pula-lah semangatnya dalam hidup. Sebab, soal bertahan adalah soal bagaimana kita terus memupuk prasangka baik kita pada Rabb Yang Maha Mulia.

Jika kita pahami, sesungguhnya ujian atau masalah yang datang dari Allah merupakan hal-hal yang akan membuat kita tetap bertahan dan membentuk kita menjadi orang yang luar biasa.

BACA JUGA: Ingin Terbebas dari Masalah, Ini Doanya

Hidup ini tidak akan mengesankan jika kita melewatinya dengan hal-hal yang menyenagkan saja. Terkadang, kita memerlukan sebuah ujian-ujian kecil untuk menguji seberapa bisa kita bertahan dalam hidup ini. Maka, tetaplah bertahan dengan apa yang Allah tentukan. Karena sesungguhnya Allah lebih mengetahui diri kita yang sesungguhnya. []



Source link

SebelumnyaApa Itu Manhaj Al-Hayat? Sesudahnya5 Tips Saat Membeli Buah-buahan

Berita Lainnya

0 Komentar