Keajaiban yang Terjadi Setelah Turunnya Nabi Isa di Akhir Zaman – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Keajaiban yang Terjadi Setelah Turunnya Nabi Isa di Akhir Zaman – Islampos

Terbit 13 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Akhir Zaman / Hadits / keajaiban / Nabi Isa
Keajaiban yang Terjadi Setelah Turunnya Nabi Isa di Akhir Zaman – Islampos


KIAMAT pasti akan terjadi. Itulah yang kita imani selama ini. Hal ini terbukti dengan telah terjadinya kiamat kecil, di mana kematian menimpa perorangan dan terjadi pula pada sekelompok manusia yang tinggal pada suatu daerah yang sama melalui sebuah bencana.

Maka, kedatangan kiamat besar pun tidak diragukan lagi. Sebab, janji Allah itu pasti benar. Kita tinggal mempersiapkan diri menuju hari tersebut.

BACA JUGA: Kiamat Hanya Menimpa Manusia-manusia yang Buruk

Jika kiamat kecil hanya menimpa beberapa daerah saja, lain halnya dengan kiamat besar. Ketika itu, seluruh dunia dan alam semesta ini akan hancur, planet-planet sudah tidak beredar sesuai garis edarnya, akan muncul keajaiban-keajaiban yang tidak biasa terjadi. Apakah itu?

Imam Ahmad menuturkan, Syuraih bercerita kepada kami, Falih bercerita kepada kami, dari Harits, dari Fudhail, dari Ziyad bin Sa’ad, dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda:

BACA JUGA: Uban Cahaya pada Hari Kiamat, Benarkah?

“Isa putra Maryam akan turun sebagai imam dan hakim yang adil, kemudian ia akan menghancurkan salib, membunuh babi dan mengembalikan perdamaian, pedang-pedang akan kembali ke dalam sarungnya.

Setiap yang beracun akan kembali ke tempat asalnya, langit akan menurunkan rezeki dan bumi akan mengeluarkan barakahnya sehingga seorang anak kecil akan bermain-main dengan seekor ular dan itu tidak akan membahayakannya, serigala menggembalakan kambing, singa mengembalakan sapi dan tidak membahayakannya.”

Hanya Ahmad yang meriwayatkan hadis ini. Sanad hadis ini kuat dan bagus. []

Referensi: Bencana dan Peperangan Akhir Zaman Sebagaimana Rasulullah SAW Kabarkan/Karya: Ibnu Katsir/Penerbit: Ummul Qura



Source link

SebelumnyaDekati Surga dengan 5 Perbuatan Ini Sesudahnya5 Tips Memilih Teman dari Sayyidina Husein

Berita Lainnya

0 Komentar