Kamaru Usman, Muslim Afrika Pertama yang Sabet Gelar Juara Bertahan di Kelas Welter UFC
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Kamaru Usman, Muslim Afrika Pertama yang Sabet Gelar Juara Bertahan di Kelas Welter UFC

Terbit 15 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Kamaru Usman / Muslim / Muslimbiz / ufc


BARU-baru ini, nama Kamaru Usman mendadak menjadi perbincangan publik. Sosoknya disorot setelah beberapa waktu lalu dirinya berhasil mempertahankan sabuk kelas welter dalam sebuah pertarungan Fight Island. Dia mengalahkan Jorge Masvidal pada pertarungan Ahad (12/7/2020) lalu.

Siapa Kamaru Usman?

Kamaru Usman adalah atlet tarung bebas Ultimate Fighting Championship (UFC). Secara pribadi, Kamaru Usman adalah seorang Muslim berdarah Nigeria-Amerika. Ia lahir di Kota Auchi, Nigeria, pada 11 Mei 1987.

BACA JUGA: Juara UFC Khabib Nurmagomedov Tak Mau Bergaya Bak Superstar, ini Alasannya

Kamaru Usman melalui masa kecil di Nigeria. Lalu memasuki usia remaja pindah ke Texas, Amerika Serikat, mengikuti kedua orangtuanya.

Kehebatan bertarung Kamaru Usman sendiri sudah terlihat sejak masih kecil. Ketika itu dirinya sudah dibekali stamina yang luar biasa karena kerap membantu neneknya di Auchi untuk mengangkut air.

Kamaru Usman memang sudah menekuni gulat semenjak berada di bangku sekolah menengah atas. Pada 2012, dia mencoba peruntungannya di dunia seni bela diri campuran. Kala itu Kamaru Usman bertarung di RFA 5 dan langsung bertarung di kelas welter.

Ia baru memutuskan tampil di UFC pada 2015 dan harus bersusah payah menaikkan pamornya agar bisa menantang pemegang sabuk kelas welter.

BACA JUGA: Fakta-Fakta Khabib Nurmagedov, Muslim Pertama Jawara Dunia UFC

Di dunia UFC, Kamaru Usman berhasil merajai kelas welter. Dia merupakan Muslim asal Afrika pertama yang jadi memperoleh gelar tersebut.

Kamaru Usman pun disebut-sebut mengikuti jejak Khabib Nurmagomedov asal Rusia yang menjadi Muslim petarung bersinar di UFC. []

SUMBER: OKEZONE

Tulisan ini Kamaru Usman, Muslim Afrika Pertama yang Sabet Gelar Juara Bertahan di Kelas Welter UFC pertama diangkat pada Islampos.



Source link

SebelumnyaInilah Arsitek Terkenal yang Membangun Menara Hagia Sophia di Masa Ottoman SesudahnyaPemkot Bengkulu Beri Siswa dan Guru Kuota Gratis Demi Kelancaran Belajar Online

Berita Lainnya

0 Komentar