Kabar akan Lahirnya Nabi Ishaq
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Kabar akan Lahirnya Nabi Ishaq

Terbit 12 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Kisah Nabi / Nabi Ibrahim / nabi ishaq


PERNIKAHAN Nabi Ibrahim alaihissalam dan Sarah, tidak dikaruniai anak, bahkan hingga keduanya tua. Namun, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah subhaanahu wa ta’ala.

Pada suatu ketika nabi Ibrahim kedatangan dua orang tamu laki-laki yang tampan. Ia menyambut tamu-tamunya dengan hangat. Nabi Ibrahim telah menyembelih seekor anak sapi yang gemuk.

BACA JUGA: Teknologi Nano dan Dinginnya Api yang Membakar Nabi Ibrahim

Isterinya Sarah memanggang daging sapi menjadi makanan yang lezat. Makanan pun dihidangkan, namun tamu nabi Ibrahim sama sekali tidak menyentuh makanan yang terhindang.

Nabi Ibrahim mulai mencurigai sikap tamunya, Nabi Ibrahim bertanya kepada mereka, ternyata tamu-tamunya itu malaikat yang menyamar sebagai manusia. Mereka menjelaskan bahwa mereka diutus oleh Allah swt kepada kaum nabi Luth.

Kedua malaikat juga mengabarkan bahwa Nabi Ibrahim dan Istrinya sarah akan memiliki keturunan, kabar ini sungguh mengejutkan Nabi Ibrahim. Malaikat menyatakan bahwa kelak istrinya Sarah akan melahirkan bayi laki-laki yang bernama Ishaq.

Anak itu akan tumbuh dewasa dan menjadi manusia yang salih. Berita tentang kelahiran anak dari istrinya Sarah yang bernama Ishaq diterima saat Sarah berusia 90 tahun sedangkan nabi Ibrahim sudah berusia 120 tahun.

Pada awalnya mereka meragukan berita itu , hal itu disebabkan oleh Nabi Ibrahim dan istrinya Sarah sudah berusia tua dan Sarah adalah perempuan yang mandul.

BACA JUGA: Bentuk Kasih Sayang Ayah, Pesan Nabi Ibrahim untuk Nabi Ismail

Malaikat itu berkata “mengapa kamu merasa heran tentang ketetapan Allah Ta’ala?” Itu adalah rahmat dan berkah dari Allah Ta’ala yang diberikan kepadamu, hai Ahlulbait ( tuan rumah), sesungguhnya Allah maha terpuji lagi Maha Pamurah”’

Kisah lahirnya nabi Ishaq ini dikisahkan dalam Alquran surat Hud ayat 71, “Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum, maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishaq dan dari Ishaq (akan lahir putranya) Yakub.”

Demikianlah Allah Azza wa Jalla senantiasa memberikan rahmat dan karuniaNya kepada Nabi Ibrahim alaihissalam. []

Sumber: Kisah 25 Nabi dan Rasul dilengkapi Kisah Sahabat, Tabiin, Hikmah Islam, Rasulullah, wanita shalihah/ kajian Islam 2



Source link

SebelumnyaSelamatkan 2 Balita dan Ibunya dari Amukan Anjing Buas, 3 Muslim Inggris Dipuji sebagai Pahlawan Sesudahnya2 Tokoh Muslim Berpengaruh dalam Seni Bela Diri Tionghoa

Berita Lainnya

0 Komentar