Juara Gorilla Fighthing Champhionship, Rinat Fakhredtinov Tolak Bertarung Lawan Sesama Muslim
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Juara Gorilla Fighthing Champhionship, Rinat Fakhredtinov Tolak Bertarung Lawan Sesama Muslim

Terbit 10 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / MMA / Muslim / Muslimbiz / petarung / Rinat Fakhredtinov


RINAT Fakhredtinov Petarung MMA asal Rusia rela melepas gelar juaranya demi keyakinannya sebagai muslim. Dia menolak dihadapkan untuk bertarung melawan Faridun Odilov atau Dauren Ermekov yang juga sesama Muslim.

Rinat Fakhredtinov dituntut mempertahankan sabuk juara Gorilla Fighting Championship. Namun, Fakhredtinov yang dijuluki Gladiator menjelaskan bahwa dia tidak bersedia menghadapi ‘saudara Muslim’ di dalam octagon.

BACA JUGA: 4 Muslim di Dunia MMA Ini Siap Jadi Penerus Khabib Nurmagomedov

Gladiator asal Rusia yang juara Kelas Menengah itu menjelaskan motif penolakannya bertarung dengan sasama petarung MMA Muslim.

“Saya tidak melawan saudara saya karena keyakinan agama saya. Sekarang pesaingnya adalah Faridun Odilov dan Dauren Ermekov. Mereka Muslim dan saya tidak berperang melawan saudara-saudara saya,” kata Fakhredtinov seperti dikutip RT pada Selasa (9/2/2021).

Kendati demikian, keenganannya bertarung dengan Faridun Odilov dan Dauren Ermekov bukan berarti dia ingin mundur dari kompetisi. Petarung MMA berusia 29 tahun itu menguraikan bahwa dia tidak berencana untuk pensiun.

BACA JUGA: Pensiun dari UFC, Ini 7 Fakta Luar Biasa Khabib Nurmagomedov

Dia menambahkan bahwa dia melepaskan sabuk juaranya untuk tidak mengkhianati keyakinan dasarnya. Fakhredtinov mencatat, dirinya bisa kembali ke arena dalam waktu dekat jika lawannya bukan Muslim.

“Pertarungan adalah pertarungan, Anda harus fokus sepenuhnya memasuki ring. Saya seorang petarung. Saya tidak bisa mengalahkan saudara laki-laki saya dengan kekuatan penuh, dan saya tidak ingin bermain bodoh di dalam ring dan memukul wajah seseorang. Agar adil, saya harus tampil melawan lawan yang dipilih oleh liga. Tapi saya tidak bisa melakukannya karena motif agama saya,” jelas Fakhredtinov yang telah mencatat rekor 18-1 itu. []

SUMBER: RT WORLD



Source link

SebelumnyaMengenal Zabidah, Istri Khalifah Harun ar-Rasyid SesudahnyaHaniyah: Dialog Kairo Momentum Akhiri Perpecahan Palestina

Berita Lainnya

0 Komentar