Jeruk Nipis, Ini Seabreg Khasiatnya bagi Kesehatan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Jeruk Nipis, Ini Seabreg Khasiatnya bagi Kesehatan

Terbit 13 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / jeruk nipis / Kesehatan / manfaat


JERUK nipis biasanya digunakan sebagai pelengkap masakan. Selain itu, jeruk berukuran mungil ini punya manfaat yang sangat besar. Mulai dari kesehatan hingga perawatan kecantikan.

Dibanding dengan jeruk lainnya, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan antioksidan serta vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, lemak, protein, serat, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor magnesium, gula seng dan kalium. Si mungil ini memang kaya nutrisi, ya.

Beragam kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis sangat bagus digunakan untuk menjaga kesehatan. Mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin juga mampu mencegah beberapa penyakit dan menjaga daya tahan tubuh.

Demikian juga dengan air perasan jeruk nipis. Pastinya kaya akan manfaat. Cukup konsumsi air perasan jeruk nipis secara rutin, insya Allah daya tahan tubuh bisa terjaga dengan baik.

BACA JUGA: Bisa Obati Batuk hingga Batu Ginjal, Ini 8 Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan

Penasaran dengan seabreg manfaat jeruk nipis ini?

Dikutip dari Dream, berikut ini manfaat jeruk nipis untuk kesehatan:

Menurunkan kolestrol

Flavanoid yang terdapat pada jeruk nipis dapat bertindak sebagi anti oksidan dan tentunya bisa melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Pastinya bisa juga menjaga tubuh dari molekul tidak stabil yang dapat merusak sel tubuh terutama kolestrol.

Mengurangi tekanan darah tinggi

manfaat jeruk nipis untuk kesehtan selanjutnya yaitu bisa mengurangi tekanan darah tinggi. karena jeruk nipis mengandung kalium yang dapat membuat tekanan darah menjadi normal. Konsumi jeruk nipis secara rutin tiap pagi ahri agar tekanan darah cepat menurun.

Mengobatai asam urat

Asam urat merupakan penyakit yang terjadi akibat pengkapuran di sendi-sendi tulang. Salah satu cara menyembuhkannya yaitu menggunakan asam sitrat yang terdapat dalam jeruk nipis. Cukup konsumsi jeruk nipis secara rutin setiap hari untuk mengilangkan nyeri akibat asam urat.

Meningkatkan sistem pencernaan

Mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin untuk diet ternyata mampu meningkatkan sistem pencernaan. Dengan begitu, tubuh tidak menimbun terlalu banyak sisa racun dan makanan yang bisa membuat perut dan pinggang melebar.

Menunda rasa lapar

Saat mengkonsumsi jeruk nipis untuk diet, jeruk nipis memberikan kandungan serat larut air dan serat tak larut air. Kedua serat ini bisa membuatmu merasa kenyang tanpa kalori yang berlebihan.

BACA JUGA: Berkhasiat Sembuhkan Ambeien dan Amandel, Inilah 7 Manfaat Jeruk Nipis

Memaksimalkan pembakaran lemak

Mengkonsumsi jeruk nipis setiap pagi hari sebelum makan untuk diet, mampu memaksimalkan pembakaran lemak. Pastinya harus dibarengi dengan olahraga agar pembakaran lemak pada tubuh bisa terjadi seara maksimal. Hal ini karena kandugan jeruk nipis yang bisa mempercepat sistem metabolsime tubuh.

Mengingkatkan imunitas

Bnayak sekali ditemui vitamin tubh yang mengandung Vitamin C. Jika kamu ingin mendapatkan vitamin C secara alami, kamu bisa mengkonsumsi air perasan jeruk nipis secara rutin. Karena kandungan antioksidan flavanoid pada jeruk nipis bisa membantu meningkatkan imunitas.

Menyehatkan ginjal

manfaat jeruk nipis selanjutnya yaitu bisa menyehatkan ginjal. Asam sitrat pada jeruk nipis dapat mencegah proses pengikatan mineral lain yang dilakukan oleh kalsium. Rutin mengonsumsi air jeruk nipis akan mencegah terjadinya batu ginjal.

Mencegah kanker

Jeruk nipis memiliki kandungan liminoid yang bisa digunakan sebagai penangkal radikal bebas dalam tubuh. Kandungan ini pastinya bisa menurunkan risiko terkena kaker. []

SUMBER: DREAM



Source link

SebelumnyaInilah Sederet Ilmuwan Muslim yang Meneliti dan Mengembangkan Vaksin Covid-19 SesudahnyaDetik-detik Wafatnya Rasulullah dan Pesan Terakhirnya kepada Ali – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar