Jeruk Nipis, Ini 6 Manfaatnya dalam Perwatan Kecantikan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Jeruk Nipis, Ini 6 Manfaatnya dalam Perwatan Kecantikan

Terbit 14 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia Wanita / Hadits / jeruk nipis / Kecantikan / manfaat / perawatan


JERUK merupakan buah yang memiliki banyak varian. Salah satunya adalah jeruk nipis.

Jenis jeruk yang satu ini sangat erat dengan keseharian. Sebab, jeruk nipis biasanya digunakan sebagai pelengkap masakan. Selain itu, jeruk berukuran mungil ini punya manfaat yang sangat besar. Mulai dari kesehatan hingga perawatan kecantikan.

Dibanding dengan jeruk lainnya, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang paling tinggi. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan antioksidan serta vitamin B1, B2, B3, B5, karbohidrat, lemak, protein, serat, kalsium, asam folat, zat besi, fosfor magnesium, gula seng dan kalium. Si mungil ini memang kaya nutrisi, ya.

BACA JUGA: Jeruk Nipis, Ini Seabreg Khasiatnya bagi Kesehatan

Penasaran, apa saja manfaat jeruk nipis ini?

Dikutip dari Dream, berikut ini manfaat jeruk nipis untuk perawatan kecantikan:

Mencerahkan wajah

Antioksidan dan vitamin C pada jeruk nipis bisa membatu mencerahkan kulit. Caranya peras satu buah jeruk nipis, oleskan pada wajah dan diamkan beberapa menit sampai mengering. Setelah itu bilas dengan bersih.

Mengobati jerawat

manfaat jeruk nipis selanjutnya yaitu bisa mengobati jerawat. Sifat antibiotik pada jeruk nipis bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencampurkan jeruk nipis dengan madu.

Menyamarkan flek hitam

selain bisa mencerahkan dan menghilangkan jerawat pada wajah, manfat jeruk nipis juga bisa menyamarkan flek hitam. Lakukan masker jeruk nipis dirumah secara rutin agar flek hitam bisa benar-benar hilang.

Menebalkan rambut

Vitamin C pada rambut ternyata bisa memacu pertumbuhan akar rambut. Balurkan jeruk nipis secara rutin ke kulit kepala setiap sebelum keramas untuk mendapat rambut yang tebal.

BACA JUGA: Atasi Bau Mulut saat Puasa dengan Garam dan Jeruk Nipis, Ini Aturan dan Tata Caranya

Mengatasi rambut rontok

Selain menebalkan rambut, jeruk nipis juga bisa mengatasi rambut rontok. Gunakan jeruk nipis sebagai masker rambut 3 kali dalam seminggu.

Menghilangkan ketombe

Ketombe yang ada pada kulit kepala dan rambut pastinya sangat mengganggu penampilan. Kamu bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengilangkan ketombe. Usapkan air jeruk nipis ke kulit kepala secara rutin, kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air. []

SUMBER: DREAM

 



Source link

SebelumnyaDetik-detik Wafatnya Rasulullah dan Pesan Terakhirnya kepada Ali – Islampos SesudahnyaIni Dia Bahaya Percaya Ramalan Awal Tahun – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar