Jasa Orangtua kepada Anak Sering Dilupakan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Jasa Orangtua kepada Anak Sering Dilupakan

Terbit 14 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Anak / bakti kepada orangtua / Hadits / orangtua / Parenting / pengorbanan orangtua


KETIKA mendengar ungkapan pahlawan tanpa tanda jasa, kita pasti langsung teringat kepada guru. Tapi, tahukah kamu ada pahlawan tanpa tanda jasa yang sesungguhnya. Ialah orangtua. Jasa orangtua kepada anak atau pengorbanannnya sering sekali terlupakan.

Bila saat ini, ada beberapa guru yang menjalankan profesinya dengan tanda jasa, maka pahlawan yang satu ini tidak akan pernah mengharapkan akan hal itu.

BACA JUGA: Sungguh Durhaka Anak yang Mendoakan Orangtuanya 5 Kali Sehari

Bahkan, orangtua akan terus berusaha megembangkan kemampuan kita sebagai anak didiknya. Mereka tidak akan menuntut sepeser pun upah pada kita. Mereka selalu tulus dan ikhlas menjalankan amanahnya.

Orangtua merupakan pendidik utama. Jasa orangtua kepada anak termasuk dalam hal pendidikan. Namun saat ini hanya sedikit orangtua yang mendidik anaknya ke arah yang tidak baik. Karena pada hakikatnya, orangtua menginginkan kita, sebagai penerusnya, menjadi lebih baik dari dirinya.

Maka beruntunglah bagi kita yang masih memiliki keduanya. Hormatilah mereka, patuhi, dan taati perintahnya. Ikuti apa yang memang baik untuk kita, dan cobalah meluruskan dengan lembuat atas perintah mereka yang kurang baik untuk masa depan kita.

Sebelum kehilangan mereka, cobalah menjadi yang terbaik untuk mereka. Buat mereka bangga. Karena masih banyak orang yang kini hanya memiliki satu orangtua. Bahkan ada pula yang sudah tidak memiliki keduanya.

BACA JUGA: Apakah Orangtua Tanggung Dosa Anak Kecil?

Mereka yang telah kehilangan orangtua tidak lagi dapat membalas jasa orangtua di dunia. Mereka hanya bisa berbakti lewat doa, tidak lebih. Tidak ada kesempatan lagi untuk merawatnya, mendengarkan keluh kesahnya dan menyimak petuahnya. []

Sumber: ilmalive.tumblr



Source link

SebelumnyaCiptakan Hubungan Harmonis dengan Pasangan, Jaga 4F+1P Ini SesudahnyaKisah Wanita Tua yang Enggan Melepas Hijab meski Diberi Keringanan – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar