Jangan terlalu Resah bila datang Musibah – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Jangan terlalu Resah bila datang Musibah – Islampos

Terbit 4 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : buruk / Hadits / Musibah / Renungan / resah / Sedih / ujian
Jangan terlalu Resah bila datang Musibah – Islampos


JANGAN terlalu meresah bila hal buruk tiba-tiba datang menyapa kehidupan kita, belajarlah menerima kenyataan yang ada, sekalipun itu sangat menyakitkan dan sangat menyiksa batin.

BACA JUGA: Berhenti Lari dari Kenyataan Hidup

Sungguh Allah selalu menciptakan segala sesuatunya mudah, hanya saja hati yang kurang lapang dan kurang pasrah kadang membuat semua yang terjadi begitu sulit.

Oleh karenanya, selalulah belajar yakin bahwa inilah takdir terbaik Allah, sebab kita pun tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup kita selanjutnya.

Kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya Allah siapkan untuk kita setelah hal buruk yang menimpa kita.

Untuk itu kita harus selalu belajar mengerti bahwa Allah pasti memiliki tujuan baik kepada kita, sebab memang tidak mungkin Allah menempatkan kita dalam keadaan yang sulit tanpa ada kebaikan bersamanya.

Allah selalu maha sempurna dalam mengatur kehidupan kita, maka pastikan kita tidak terlalu meresah tatkala Allah tiba-tiba tempatkan kita pada hal yang tidak menyenangkan.

Selain belajar mengerti akan tujuan Allah maka belajarlah untuk senantiasa lapang atas apa yang telah menjadi keputusan Allah.

Karena dibalik hal yang menurut kita tidak menyenangkan ini pasti Allah telah memiliki rencana indah, sebuah rencana yang nantinya akan membuat kita sadar bahwa hanya Allah lah yang tahu hal terbaik dalam hidup kita itu seperti apa.

Belajarlah menundukkan hati dengan rasa ikhlas, jangan biarkan hati kita keruh dengan rasa sesal dan tidak terima dengan keadaan yang terjadi.

Intinya sesulit apapun ikhlas itu bagi kita, tetaplah belajar dan belajar, karena saat kita ikhlas maka apapun yang menyandra ketenangan kita tidak akan begitu menyiksa batin.

Dan belajarlah pula percaya bahwa semua hal buruk yang terjadi, semua hal tidak menyenangkan yang Allah tuliskan sebenarnya adalah jalan untuk kita memperoleh kebaikan dan kebahagiaan yang baru.

BACA JUGA: Berhenti Lari dari Kenyataan Hidup

Tidak ada yang tahu seperti apa kehidupan kita di masa depan, maka belajarlah percaya kepada jalan yang diberikan Allah, meski itu adalah jalan yang rumit, jalan yang penuh rintangan, dan jalan yang penuh dengan tangis. []



Source link

SebelumnyaMalam Pertama, Ini 13 Hal yang Perlu Diketahui Pasangan Muslim SesudahnyaIni Laporan IslamposAid Selama Bulan Desember 2020 – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar