Itulah Cinta, Rumit dan Sederhana
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Itulah Cinta, Rumit dan Sederhana

Terbit 5 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Anak / cinta / Hadits / Keluarga / Parenting / Pasangan / rumit / swderhana


DALAM hidup berumah tangga, cinta kasih suami istri seakan sebuah misteri. Apakah cinta itu hal rumit, atau sederhana?

Sebenarnya yang membuat segala sesuatu tampak sederhana atau rumit, adalah diri kita sendiri. Bagaimana kita memandang dan menyikapi segala sesuatu.

BACA JUGA: Ketika Cinta Salman Al-Farisi Ditolak

Sesuatu yang rumit bisa menjadi demikian sederhana, sebaliknya sesuatu yang sebenarnya sederhana bisa menjadi demikian rumit. Semua kembali kepada kita.

Banyak pasangan suami istri mengalami kerumitan dalam menjalani kehidupan rumah tangga, sampai kepada pertanyaan absurd yang tidak bisa mereka jawab sendiri: “Apakah kita masih saling mencinta?”

Sedemikian rumit mereka memahami perasaan cinta di hati, sampai tidak bisa lagi mendefinisikan perasaan yang sedang berkembang. Keluarga menjadi terasa guncang dan mengambang.

Sebenarnya kalau kita mau menjadikan cinta dalam kehidupan keluarga menjadi sederhana, kita bisa melakukannya. Tidak memandang cinta sebagai hal yang rumit, karena sesungguhnya cinta itu adalah hal-hal sederhana yang dilakukan dengan ketulusan dalam kehidupan keseharian.

Andai suami dan istri mampu melihat, bahwa semua tindakan pasangan dalam kehidupan berumah tangga adalah tanda cinta, maka hal ini akan menjadi sangat sederhana.

Istri yang memasak untuk sarapan atau makan malam keluarga, adalah cinta. Suami bekerja mencari nafkah untuk keluarga, adalah tanda cinta.

Istri membukakan pintu rumah saat suami pulang kemalaman, adalah cinta. Suami membersihkan dan merapikan rumah yang berantakan, adalah cinta. Istri memijit suami yang tengah kelelahan, adalah cinta.

Suami mengantar istri menuju tempat kegiatan, adalah cinta. Istri membuatkan teh panas untuk suami, adalah cinta. Suami menemani anak bermain, adalah cinta. Istri membantu anak mengerjakan PR, adalah cinta.

BACA JUGA: Ini 6 Tanda Manusia sedang Dicintai Jin?

Jika kita mampu memandang dengan cara seperti itu, niscaya kita menjumpai sangat banyak cinta dalam rumah tangga kita. Bukankah setiap hari suami dan istri selalu memproduksi kebaikan dalam kehidupan berumah tangga?

Itulah cinta. []

SUMBER: PAKCAH



Source link

SebelumnyaBagaimana Hukum Menyembelih Hewan dengan Mesin? SesudahnyaAlquran dan Sains Ungkap 3 Fase Perkembangan Janin dalam Rahim

Berita Lainnya

0 Komentar