Inilah 5 Srikandi Bulu Tangkis Indonesia yang telah Mantap Berhijab
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Inilah 5 Srikandi Bulu Tangkis Indonesia yang telah Mantap Berhijab

Terbit 3 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : berhijab / bulu tangkis / Hadits / Muslimbiz / pebulu tangkis / pebulu tangkis wanita


INDONESIA memiliki sederet atlet bulu tangkis yang andal. Mereka telah menorehkan banyak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Tak hanya pebulu tangkis pria, pebulu tangkis wanita pun punya orestasi yang membanggakan.

Namun, berbeda dengan para artis, kehidupan para atlet bulu tangkis jarang tersorot publik. Padahal, beberapa srikandi bulu tangkis itu punya kisah yang inspiratif. Tak sekedar prestasi, mereka juga telah menjalani transformasi dalam penampilannya. Ya, beberapa srikandi bulu tangkis itu kini telah berhijab.

BACA JUGA: Atlet Berhijab Aries Susanti Rahayu Pecahkan Rekor Panjat Tebing Dunia

Dikutip dari Okezone, berikut 5 pebulu tangkis wanita tanah air yang kini telah mantap berhijab:

Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe jadi salah satu pebulu tangkis putri yang memutuskan untuk berhijab. Sejak pensiun pada 2016 lalu, istri dari Andre Adista itu mantap tampil tertutup dengan hijab yang selalu ia kenakan.

Sebetulnya, Maria Febe bukan penganut agama Islam sejak lahir. Ia memilih memeluk agama Islam dengan menjadi seorang mualaf pada 2017. Sejak mualaf, Maria Febe teguh menjalankan ajaran agama.

Adriyanti Firdasari

Selanjutnya ada nama Adriyanti Firdasari. Pebulu tangkis yang juga turun di nomor tunggal putri ini, mantap berhijrah demi memperdalam ajaran agama.

Terhitung akhir 2016, Adriyanti Firdasari mulai menutup auratnya dengan memakai hijab. Ketika itu, ia diketahui sudah pensiun dari bulu tangkis dan mengakhiri masa lajang.

Dinar Dyah Ayustine

Salah satu pebulu tangkis yang memutuskan hijrah sekaligus memperdalam agama adalah Dinar Dyah Agustine. Mulai pertengahan 2018, Dinar terlihat tampil mengenakan hijab dalam sebuah acara bersama kontingen Indonesia.

Saat itu, Dinar mengaku memang belum sepenuhnya memakai hijab dalam keseharian, seperti saat bertanding. Namun, pebulu tangkis yang turun pada nomor tunggal putri itu mulai sepenuhnya mengenakan hijab.

BACA JUGA: Cerita Perjalanan Cinta Lindswell Kwok dan Ahmad Hulaefi

Hanna Ramadini

Nama lain yang menjadi pembahasan selanjutnya adalah Hanna Ramadini. Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal Bandung itu sempat mencuri perhatian dengan parasnya yang cantik jelita. Salah satu prestasi terbaiknya yakni berhasil menjadi semifinalis dalam ajang Malaysia International Challenge 2018.

Ia kembali menjadi perbincangan usai memutuskan untuk pensiun dini di usianya yang masih 23 tahun pada tahun 2018 silam. Saat masih aktif di bulu tangkis, Hana mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Penampilannya itu pun ia pertahankan hingga saat ini.

Rizki Amelia Pradipta

Rizki Amelia Pradipta juga masuk dalam daftar pebulu tangkis putri yang berhijrah dan mengenakan hijab. Jika melihat dari unggahan di akun instagram pribadinya, Rizki Amelia pertana kali memutuskan untuk mantap mengenakan hijab sejak 2018 lalu.

Selain parasnya yang cantik, Rizki Amelia juga pernah mencatatkan sejumlah gelar untuk Indonesia diantaranya medali perunggu Asian Games 2018 dan Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan. []





Source link

SebelumnyaKlasifikasi Niat Puasa Menurut Pendapat Ulama SesudahnyaFirst Chance

Berita Lainnya

0 Komentar