Inilah 3 Baris Kalimat yang Tertulis di atas Kiswah Kabah
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Inilah 3 Baris Kalimat yang Tertulis di atas Kiswah Kabah

Terbit 22 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Kabah / kaligrafi / kiswah / Tahukah Anda / Tulisan


SELIMUT Ka’bah terlihat sangat indah dan estetis. Berhiaskan sulaman, dan ornamen cantik serta tulisan kaligrafi nan artistik. Selain membuat takjub, siapapun yang memandangnya pasti ingin tahu, apa yang tertulis di atas kiswah tersebut.

Setiap tahun, jutaan Muslim dari seluruh dunia mengunjungi Mekah untuk Haji dan Umrah. Mereka yang pernah berkunjung pasti pernah menyaksikan Kaligrafi Arab yang melekat pada kiswah kabah.

Orang-orang yang tinggal di sekitar Kabah tahu apa yang tertulis tetapi mungkin saja ada jamaah yang luput dari memahami tulisan kaligrafi tersebut.

BACA JUGA: Cerita Kaligrafer Kiswah, Sejak Muda sudah Jatuh Cinta Pada Kaligrafi Arab

Kiswah disebut sebagai penutup Ka’bah, dan pada bulan ke 9 Dzulhijjah, itu disampirkan di atas Kabah. Kiswah terdiri dari kira-kira 47 setrip pakaian, dan masing-masing setrip itu lebarnya sekitar 101cm dan panjang 14cm. Secara total, ada tiga baris Teks Horizontal yang telah disematkan di sisi hitam Kiswah.

Baris pertama di atas kiswah tertulis: “Ya Allah dengan dua namanya Ya Hannan, Di sebelah kanan. Ya Mannan, di sebelah kiri.

Hannan berarti “Penyayang terhadap hamba”

Mannan berarti “Luar Biasa dalam Memberi”

BACA JUGA: Selimut Kabah, Inilah Kisah ‘Warna-Warni’ Kiswah

Di baris kedua tertulis lafaz syahadatain: “La Illaha IllaAllah Muhammadur Rasulullah” yang berarti “tidak ada tuhan selain Allah dan Muhammad SAW adalah utusan Allah.”

Di baris terakhir terdapat puji-pujian yang diberikan kepada Allah: “SubhanAllah hi Wabihamdi hi SubhanAllah hil azeem,“ yang menyatakan bahwa “Allah bebas dari segala jenis ketidaksempurnaan, dan segala puji bagi Allah. Allah bebas dari segala jenis ketidaksempurnaan, Allah Maha Besar.“ []

SUMBER: THE ISLAMIC INFORMATION

 



Source link

SebelumnyaJangan Lakukan 2 Hal Ini saat Menghadap Kiblat SesudahnyaSabar Harus Tetap Produktif

Berita Lainnya

0 Komentar