Ini Manfaat Luar Biasa dari Air Hujan bagi Kesehatan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Ini Manfaat Luar Biasa dari Air Hujan bagi Kesehatan

Terbit 11 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : air hujan / Hadits / Kesehatan / manfaat


HUJAN merupakan fenomena alam berupa turunnya air dari langit ke bumi. Pada dasarnya air hujan itu adalah air murni yang bahkan bisa lebih bersih dibandingkan air dalam tanah. Sayangnya banyak orang yang tidak menyadari manfaat air hujan dan justru berpikir air hujan berbahaya yang menyebabkan demam, sakit kepala dan masuk angin.

Padahal, air hujan ini kaya manfaat. Air hujan yang masih murni memiliki pH sama dengan air suling dan air yang melalui penyaringan (reverse osmosis). Air alkali memiliki pH lebih tinggi yang bermanfaat untuk sistem pencernaan yang sehat dan detoksifikasi.

BACA JUGA: Air Hujan, Ini Kandungan Zat Kimia di Dalamnya

Air hujan seperti air alkali ini dapat membantu menetralkan pH darah. Racun dan radikal bebas dalam tubuh dapat menurunkan pH darah, yang membuatnya sedikit asam. Sehingga air hujan juga baik bagi sistem tubuh.

Nah, berikut ini manfaat air hujan bagi kesehatan:

Mengobati masalah pencernaan

Menurut pengobatan tradisional di India, manfaat air hujan dapat membantu menenangkan mukosa lambung yang teriritasi dan menetralkan asam lambung. Untuk mendapat khasiatnya, minum air hujan yang memiliki pH basa sebanyak 2-3 sendok saat perut kosong setiap pagi.

Air hujan tidak mengandung klorin – dikenal sebagai zat korosif yang dapat memperparah luka. Jadi, sangat aman.

Menyehatkan rambut

Manfaat air hujan yang alami dan bersifat ringan dapat membantu menghilangkan kotoran lebih efektif, karena air hujan bekerja lebih baik dengan sampo dan sabun. Kandungan pH alkali dalam air hujan meningkatkan pertumbuhan rambut dan menguatkan rambut.

Jika dibandingkan, air biasa yang mengandung pH asam dapat merusak keratin dan folikel rambut, sehingga menyebabkan rambut rapuh.

Membantu menyehatkan kulit

Mandi dengan air hujan membuat sabun bekerja lebih efektif pada kulit, meskipun menggunakan sedikit sabun.

Sementara menggunakan banyak sabun yang miliki pH asam kuat dan zat pewangi dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Pada dasarnya kulit menyukai air yang ringan seperti air hujan.

Manfaat air hujan untuk kesehatan kulit berkat kandungan pH alkali, yang membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, baik diminum maupun untuk mandi.

Mandi menggunakan air hujan secara teratur menjadikan kulit tampak awet muda dan bercahaya.

BACA JUGA: 97% Berasal Penguapan Air Laut, Kenapa Air Hujan Tawar?

Mencegah jerawat dan bisul

Khasiat air hujan yang bersifat ringan dapat membersihkan kulit lebih efektif, karena mampu menghilangkan bakteri jahat penyebab jerawat dan bisul. PH basa dalam air hujan juga dapat membantu meredakan jerawat dan bisul yang meradang.

Antikanker

Kandungan pH basa dalam air hujan bisa menghambat proliferasi sel kanker, karena membantu mengembalikan pH netral darah dan sel tubuh, yang membuat air hujan bertindak seperti antioksidan.

Menurut pengobatan tradisional di India, penderita penyakit ganas ini disarankan minum air hujan lebih banyak. Minumlah air hujan di bulan pertama yang dipercaya memiliki manfaat terbaik.

Relaksasi atau efek menenangkan

Selain itu, manfaat air hujan untuk mandi juga membuat pikiran lebih tenang, cocok bagi Anda yang stres dengan rutinitas pekerjaan yang melelahkan.

SUMBER: DOKTER SEHAT | DR HEALTH BENEFITS



Source link

SebelumnyaBisa Membelah Lautan, Dimana Kini Tongkat Nabi Musa Berada? SesudahnyaAllah akan Menjadikannya Seorang Raja di Surga…

Berita Lainnya

0 Komentar