Ini Keutamaan Nisfu Sya'ban Menurut Said Nursi
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Ini Keutamaan Nisfu Sya’ban Menurut Said Nursi

Terbit 29 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / nisfu sya'ban / Said Nursi / Tahukah Anda


NISFU Syaban bertepatan dengan tanggal 15 Sya’ban. Nisfu Sya’ban merupakan malam yang dianggap spesial bagi umat Islam karena memiliki banyak keutamaan.

Ulama Turki, Said Nursi menjelaskan, malam Nisfu Sya’ban merupakan benih suci untuk seluruh tahun dan program untuk takdir manusia, maka kesuciannya sama dengan lailatul qadar. Dikutip dari buku Biografi Said Nursi, pahala amal ibadah yang dilakukan pada malam Nisfu Sya’ban bisa berlipat ganda sampai 20 ribu kali lipat.

BACA JUGA: Ini Penjelasan Said Nursi kepada Ateis tentang Keberadaan Malaikat

“Sebagaimana kebaikan pada lailatul qadar pahalanya berlipat ganda sampai tiga puluh ribu kali lipat, maka setiap amal saleh yang dilakukan pada Malam Nisfu Sya’ban ini dan setiap huruf Alqur’an yang dibaca pahalanya berlipat ganda sampai 20 ribu kali lipat,” kata Said Nursi.

Jika kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat pada seluruh waktu, pada bulan Sya’ban ini kebaikan dibalas dengan seratus, bahkan hingga seribu kali lipat, dan pada malam-malam suci yang populer ini dilipat gandakan hingga sepuluh ribu kali lipat, bahkan hingga dua atau tiga puluh ribu kali lipat.

“Malam-malam seperti ini bisa jadi bernilai ibadah selama lima puluh tahun. Sungguh keuntungan yang sangat besar jika seseorang dalam malam-malam ini sedapat mungkin membacaAlqur’an, beristigfar dan membaca sholawat,” jelas Nursi.

BACA JUGA: Untaian Kata-Kata Mutiara Said Nursi dalam Suratnya kepada Seorang Dokter

Bulan Sya’ban memang mempunyai kekhususan sendiri yang didapat berdasarkan hadits-hadits shahih. Bulan Sya’ban seolah menjadi awal mula untuk menyambut kedatangan bulan Ramadhan. Karena itu, umat Islam perlu menyiapkan bekal ibadah untuk menyambut bulan suci tersebut. []

Referensi: Biografi Said Nursi/Karya: Murid-murid Said Nursi/Penerjemah: Penerjemah: Saifullah Kamalie, Ph.D/Penerbit: Risalah Nur Press

 



Source link

SebelumnyaWanita yang Disinggung dalam Alquran karena Berbuat Sia-Sia, Siapakah Dia? SesudahnyaSetelah Nikah, Kenapa Istriku Tidak Cantik Lagi? – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar