Ini 7 Tips Biar Baterai HP Awet dan Tahan Lama saat Kita Bepergian – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Ini 7 Tips Biar Baterai HP Awet dan Tahan Lama saat Kita Bepergian – Islampos

Terbit 15 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : baterai / cara baterai awet / Hadits / Muslimtech / powerbank / Smartphone
Ini 7 Tips Biar Baterai HP Awet dan Tahan Lama saat Kita Bepergian – Islampos


PONSEL kini sudah menjadi barang yang wajib dibawa kemana pun. Namun kendala ketahanan baterai suka menjadi masalah bagi sebagian orang. Mengingat semakin canggihnya smartphone, kebutuhan akan daya baterai pun jadi semakin boros, meski beberapa pabrikan membekali smartphonenya dengan baterai berkapasitas besar.

Selai itu ada cara lain agar kita terbebas dari yang namanya ‘lowbatt’ yakni dengan powerbank atau membawa charger manual. Namun, bagi kamu yang sering lupa kedua perangkat tersebut, berikut beberapa tips ampuh yang bisa digunakan untuk membuat baterai HP awet dan tahan lama:

BACA JUGA: Waspada, Ini 7 Penyebab Baterai HP Meledak yang Jarang Disadari

1 Nonaktifkan fitur Google Asisten

Fitur ini memang sangat menolong ketika keadaan mendesak. Namun, ada baiknya segera nonaktifkan apabila penggunaannya tak terlalu dibutuhkan.

Caranya cukup mudah, masuk ke aplikasi Google, Klik lainnya, pilih Setelan, Klik Asisten Google, pilih Telepon yang terdapat di bagian bawah tab, kemudian nonaktifkan Google Assistant.

2 Matikan GPS

Jika tidak terlalu penting, ada baiknya fitur ini dimatikan untuk membuat baterai HP lebih awet dan tahan lama.

3 Batasi sejumlah aplikasi di belakang layar

Meskipun beberapa aplikasi telah ditutup untuk mengakhiri penggunaannya, namun ternyata masih tetap aktif. Mereka berjalan di latar belakang dan menjadi salah satu penyebab baterai HP tidak awet.

Cara mengatasinya, cukup klik notifikasi, pilih Aplikasi dan notifikasi, klik lanjutan, pilih baterai, batasi pembatasan latar belakang.

4 Mengaktifkan Dark Mode

Selain berguna untuk kesehatan mata, ternyata fitur Dark Mode bermanfaat untuk menghemat baterai. Fitur ini juga telah ada di sosial media seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram.

5 Matikan notifikasi aplikasi jika tidak diperlukan

Kebutuhan menggunakan aplikasi tertentu membuat pengguna HP selalu menghidupkan notifikasi untuk setiap aplikasi yang dimilikinya.

Selain menyebabkan pemberitahuan menumpuk dan jarang dibaca, ternyata menghidupkan notifikasi juga membuat baterai HP menjadi tidak awet.

BACA JUGA: Begini Cara Isi Ulang Baterai Smartphone dengan Cepat!

6 Pilih aplikasi dengan versi Lite

Versi lite memang lebih banyak tersedia untuk HP lawas, namun menggunakan versi lite, seperti Facebook Lite, ternyata ampuh membuat baterai HP lebih awet dan bertahan lama.

7 Copot Aplikasi yang jarang digunakan

Ini adalah jalan terakhir untuk mencopot atau uninstall beberapa aplikasi dengan ruang besar namun jarang kamu gunakan akhir-akhir ini.

Pertimbangkan juga apabila terdapat data-data penting yang harus kamu tinggalkan. []

SUMBER: PIKRAN RAKYAT



Source link

SebelumnyaCara Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat pada Ibu Hamil SesudahnyaDi Chechnya, Bayi dengan Nama Muhammad dapat Insentif Rp18,6 Juta

Berita Lainnya

0 Komentar