Ini 5 Bahan Alami yang Jadi Rahasia Kecantikan Wanita di Berbagai Negara
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Ini 5 Bahan Alami yang Jadi Rahasia Kecantikan Wanita di Berbagai Negara

Terbit 22 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : bahan alami / Dunia Wanita / Hadits / Kecantikan / perawatan / rahasia kecantikan / wanita


BAHAN-bahan alami dipercaya sebagai bahan terbaik untuk kesehatan dan juga perawatan kecantikan. Bahan alami sudah digunakan secara tradisional secara turun-temurun di berbagai negara.

Bahkan, masing-masing negara punya tips merawat kecantikan mereka sendiri, lho. Tentunya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

BACA JUGA: Inilah Resep Rahasia Awet Muda dan Cantiknya Wanita Jepang

Dikutip dari Beautynesia, berikut ini beberapa bahan alami yang digunakan sebagai rahasia kecantikan wanita dari berbagai negara:

Air Cucian Beras – China

Sejak dulu para wanita dari negara Tiongkok terkenal dengan kulit putih dan bersih. Ternyata, rahasia mereka adalah rutin membasuh muka dengan menggunakan air bekas cucian beras. Nenek moyang bangsa China memang melarang keras untuk membuang air cucian beras, karena mereka percaya kalau air beras memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu proses peremajaan kulit, mencerahkan, serta menghilangkan flek hitam pada wajah.

Yogurt – Italia

Olahan susu yang satu ini memang nikmat kalau dijadikan campuran makanan atau minuman. Tidak hanya sebagai makanan, wanita di Italia juga memanfaatkan yogurt untuk merawat kesehatan rambut. Mereka biasanya mencampur yogurt dengan olive oil (minyak zaitun) yang digunakan sebagai pengganti kondisioner setelah keramas. Kandungan dari yogurt dan olive oil ini yang membuat rambut para wanita Italia jadi indah dan berkilau.

Kentang – Spanyol

Punya masalah mata panda yang sulit dihilangkan? Mungkin kamu bisa coba tips tradisional dari Spanyol ini. Para wanita di Spanyol menggunakan kentang untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Caranya adalah dengan mengiris kentang tipis-tipis, lalu ditempelkan ke bagian bawah mata selama 10 menit.

Ikan Laut – Yunani

Siapa sangka kalau ikan laut menjadi rahasia para wanita Yunani untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV?

Ikan laut ini tentunya untuk dikonsumsi, bukan dijadikan masker atau lainnya.

Ikan tinggi akan omega 3 dan omega 6, yang sangat bagus untuk proses peremajaan kulit. Tidak heran kalau ikan menjadi menu kesukaan para wanita di sana.

Selain itu, para wanita Yunani juga suka mengonsumsi buah-buahan dan sayur hijau yang tinggi antioksidan, agar kesehatan kulit mereka lebih terjaga dengan maksimal.

BACA JUGA: Wanita Korea Miliki Wajah Glowing, Ini Rahasianya

Bawang Putih – Dominika

Hal yang paling menyebalkan bagi sebagian besar orang ketika mengupas bawang putih adalah aromanya yang menempel di jari dan tidak kunjung hilang. Mungkin kamu akan berubah pikiran, setelah mendengar kalau ternyata bawang putih punya manfaat besar bagi kesehatan kuku.

Para wanita di Dominika sudah turun temurun menggunakan bawang putih untuk merawat kuku mereka.

Bawang putih punya sifat anti bakteri dan pereda radang. Sifat ini yang akan membantu menguatkan kuku, sehingga tidak mudah patah.

Cara penggunaannya cukup mudah. Biasanya para wanita Dominika akan mengoleskan irisan bawang putih yang telah direndam ke kuku seperti menggunakan kuteks. []



Source link

SebelumnyaInilah 4 Makanan Khusus bagi Penghuni Neraka SesudahnyaCara Alami Redakan Rematik pada Kaki

Berita Lainnya

0 Komentar