Ingin Anak Anda tumbuh Tinggi? Rutin Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Ingin Anak Anda tumbuh Tinggi? Rutin Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini – Islampos

Terbit 12 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : anak tinggi / Hadits / makanan / Sehat / Tahukah Anda / Tinggi
Ingin Anak Anda tumbuh Tinggi? Rutin Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini – Islampos


1 Susu dan turunannya membuat anak tumbuh tinggi dan sehat

Kandungan kalsium yang tinggi di susu membuat menu ini sering jadi andalan untuk menambah tinggi anak. Setidaknya, biasakan si Kecil untuk minum susu 2 gelas per hari. Untuk menghindari kelebihan gula, usahakan untuk memberikan susu yang bebas gula atau yang rendah gula. Susu berperisa dan berwarna boleh saja diberikan namun tidak setiap hari.

BACA JUGA: Warning, 6 Makanan Ini, Jangan Simpan di Kulkas!

Selain susu, ada juga produk turunannya yang kaya akan kalsium dan vitamin D seperti yoghurt dan keju. Memberikan menu-menu ini ke dalam makanan harian mereka bisa jadi salah satu cara membuat anak lebih tinggi dan juga sehat.

2 Telur tumbuhkan jaringan otot

Dalam sebuah penelitan, terlihat bagaimana telur bisa membuat tubuh anak lebih tinggi. Para penguji memberikan telur secara rutin kepada anak berusia 6 sampai 8 bulan. Anak yang diberikan telur secara rutin di menu hariannya memiilki penambahan tinggi yang drastis dibanding anak seusianya. Protein dari telur bisa membantu pertumbuhan jaringan tubuh dan otot anak. Itulah yang bisa membantunya juga untuk jadi lebih tinggi.

3 Gandum utuh bantu tingkatkan perkembangan anak

Gandum utuh memiliki kandungan vitamin B dan zat besi yang tinggi. Nutrisi dalam gandum utuh mampu meningkatkan perkembangan anak dan metabolisme tubuhnya. Memberikan gandum utuh setiap hari bisa membantunya lebih sehat dan lebih tinggi lebih cepat. Mama bisa memberikan roti gandum, sereal gandum, atau oatmeal di dalam menu hariannya.

4 Buah dan sayur tingkatkan metabolisme anak

Sumber vitamin seperti vitamin K, vitamin B, vitamin A banyak ditemui di buah dan sayur. Juga kandungan laiinya seperti zat besi dan magnesium yang juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan anak. Beberapa sayuran yang bisa masuk daftar adalah brokoli, bayam, kembang kol, kangkung, wortel dan bit.

Buah-buahan juga tak kalah penting untuk membantu menambah tinggi anak karena memiliki vitamin dan antioksidan yang tinggi. Beberapa buah-buahan yang direkomendasikan untuk meningkatkan tinggi anak adalah jeruk, semangka, jambu biji, kiwi, dan buah naga. Kandungan vitamin dan nutrisinya bisa meningkatkan metabolisme dan sistem kekebalan tubuh anak-anak.

BACA JUGA: Ganti Nasi dengan 5 Makanan ini agar Tetap Sehat

5 Kacang kedelai jadi pasokan protein yang baik

Salah satu sumber protein nabati yang juga penting untuk mempercepat pertumbuhan anak adalah kacang kedelai. Kacang ini mudah ditemui dalam menu harian. Selain diberikan kacang dalam bentuk utuh, Mama bisa memberikan susu kedelai pada si Kecil. Tak hanya itu, memberikan tahu dan tempe secara rutin untuk anak juga bisa jadi salah satu caranya. []

SUMBER: POPMAMA



Source link

SebelumnyaCara Menghadapi Orang yang Membenci Kita Menurut Islam SesudahnyaInilah Manfaat dan Keistimewaan 6 Buah-buahan yang Disebut dalam Alquran (2-Habis)

Berita Lainnya

0 Komentar